Pembukaan Kegiatan P3M Al-Multazam

  Al-Multazam, Kamis (8/12/2022) Setiap perjalanan pasti memiliki waktu untuk berkelana, dan setiap perjalanan pasti memiliki banyak makna untuk dituai. Memperoleh waktu untuk berkelana bukanlah hal yang sia-sia, keputusan serta penyesalan pasti akan datang beriringan. Garis takdir telah ditentukan, sebagai insan kita hanya bisa menanam, tanpa tahu tentang hasil yang akan dituai. Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam memiliki sebuah kegiatan tahunan yang harus dilaksanakan sebagai tugas akhir dari syarat kelulusan kelas 12, kegiatan ini diberi nama Pekan Pengabdian pada Masyarakat yang sudah dilaksanakan secara regenerasi sampai tiba kini saatnya P3M yang ke-14. ,..

Namun untuk kali ini, kegiatan P3M 14 akan dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari biasanya, yaitu diadakan dalam waktu yang sama tetapi di dua tempat yang berbeda. Desa Paniis dan Desa Singkup yang terletak di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat.
   Kegiatan ini akan diadakan selama 9 hari kedepan, yang dimulai dari tanggal 8 sampai 16 Desember 2022. Susunan dari isi kegiatan ini sendiri ialah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan dilakukan dibeberapa jenjang pendidikan mulai dari tingkat PAUD; TK; SD; MD; TPA; dan RA untuk menyumbangkan ilmu yang mungkin dapat bermanfaat, lalu ada kegiatan Jum’at Bersih guna membantu masyarakat sekitar desa untuk kembali membersihkan fasilitas umum yang ada, dalam rangka membantu serta mensejahterakan sesama akan diadakan bazar murah yang menjual bahan pangan; serta sandang dengan harga murah, untuk kembali membugarkan tubuh akan diadakan senam yang dipandu langsung di desa tertuju, setelah melakukan upaya pembugaran; akan diadakan screening kesehatan untuk melihat gambaran kesehatan tubuh para masyarakat..
   Selain itu, akan dibuka les umum untuk tambahan waktu belajar; yang disediakan untuk anak-anak desa tertuju, dan untuk kalangan ibu-ibu akan diadakan Majelis Taklim yang membahas masalah keresahan masyarakat, lalu akan diadakan mendongeng yang dibuka untuk kalangan usia TK-SD agar membuka pola pikirnya menuju peradaban yang cemerlang, selain itu ada juga pensi sebagai wadah minat dan bakat para anak-anak dan ditutup dengan Wisuda Qur’an bagi anak-anak yang berhasil mencapai target hafalan Al-Qur’an.

  Banyak acara yang direncanakan, termasuk lomba-lomba seru yang sudah didesain sedemikian rupa agar menjadi kenangan menarik bagi masyarakat. Di Desa Paniis akan diadakan lomba adzan; senam kaget; fashion show; menyanyi ; pentang pendil; dan rebut kursi. Lalu tak jauh berbeda dengan lomba yang diadakan di Desa Singkup, yaitu senam kaget; fashion show; adzan; sambung ayat; badminton; dan maksiful (make up in istri beautiful).
  Dari berbagai jenis lomba dapat diikuti oleh semua jenis kalangan usia dan tanpa terbatas jenis kelamin. Tak ada keberhasilan tanpa dukungan dan doa serta restu dari para guru selaku orangtua kedua kami, segala doa dan permintaan maaf kami layangkan untuk mendapatkan ridha ilahi.

    Leave Your Comment Here

    ArabicEnglishIndonesian