Semarak Milad YPI Al-Multazam HK ke-20: Apresiasi Kiprah Kiayi Sahal, Tokoh Inspirasi Segala Bidang

Peringatan Milad ke-20 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Multazam Husnul Khotimah (HK), Kuningan tahun ini dimeriahkan sejumlah rangkaian acara. Memasuki dekade kedua ini, seremonial milad difokuskan dalam upayanya menyongsong sekaligus mengokohkan diri sebagai lembaga unggul kebanggaan ummat.

Tak kalah penting, seremonial resepsi milad ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pendiri YPI Al-Multazam HK yang juga telah diakui sebagai tokoh pendidikan Kuningan, KH. Sahal Suhana. Sahal memberikan contoh konkrit kepemimpinan yang mumpuni, visioner, kharismatik, disiplin, tegas dan inspiratif.

Apresiasi itu diejawantahkan ke dalam sebuah buku Bunga Rampai Pendidikan Al-Multazam yang ditulis oleh Kepala Divisi Pelatihan dan Pengembangan YPI Al-Multazam HK, H. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I. Buku ini dirilis usai gelaran tabligh akbar yang menghadirkan da’i nasional Syeikh Ahmad Al Misry, Jumat (22/4/2022).

“Kita merasakan betapa besar kiprah, perjuangan, dan pengorbanan KH. Sahal Suhana di berbagai bidang. Baik politik, sosial, kemasyarakatan maupun pendidikan yang patut kita teladani. Keberadaan Husnul Khotimah dan Al-Multazam adalah salah satunya,” ujar H. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I usai melaunching buku. ‘

Lanjut Dul, kiprah KH. Sahal selayaknya menjadi pelajaran dan inspirasi bagi kaum muda dan genarasi berikutnya agar ide-ide, pemikiran, serta kontribusi KH. Sahal harus terus dipelihara, dihidupkan dan dibumikan. Sehingga generasi yang akan datang tidak kehilangan jejak dan arah dalam berjuang.

Kegiatan Milad YPI Al-Multazam HK ke-20 ini tidak hanya diisi launching buku dan tabligh akbar. Diakadan pula agenda parade podcast dan hikmah Ramadhan, aneka lomba, ziarah kubur, ODOJ Akbar 20 kali khataman, wisuda hafalan quran, family gathering pegawai, santunan/kegiatan sosial, serta buka bersama.

Di sela agenda milad ke-20 ini, Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si, M.Pd., berharap, YPI Al-Multazam HK bisa terus eksis, bisa terus maju dan berkembang.

“Serta, makin dewasanya lembaga ini, akan menjadikannya terus dikenal. Baik di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Agenda rangkaian milad ini makin semarak dengan dibagikannya doorprize dan reward untuk pegawai YPI Al-Multazam HK. Doorprize itu dibagikan saat acara family gathering yang dihadiri 1700an peserta. Doorprize yang dibagikan yakni 19 hadiah dan 1 unit sepeda motor. Serta reward berupa 7 paket umroh untuk pegawai terpilih dan penghargaan untuk 20 pegawai berprestasi.

    Leave Your Comment Here

    ArabicEnglishIndonesian