Silaturahim dan Santunan Anak Yatim

Dalam rangka meraih keberkahan Ramadhan dan dalam rangkaian agenda Milad yang ke 20, YPI Al-Multazam HK selenggarakan acara Silaturahim dengan Perangkat Desa Linggajati, Imam Masjid / Musholla dan Santunan Anak Yatim. Acara ini dilaksanakan di Masjid Al-Multazam 2 Linggajati pada hari Sabtu, 23 April 2022.

Acara dipandu oleh Ustadz Obby Syukri Mahdiyyin dan diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran dari Ustadz Moh Sabry Dg Patanga. Untuk menambah keberkahan dan mendapat keutamaan mustajab doa, para hadirin mengikuti Hadhoroh yang dipimpin oleh Ust Adang Fuadh Hasanuddin. Hadhoroh dengan memanjatkan doa kepada Allah, terkhusus doa untuk pendiri Yayasan, Almarhum H. Sahal Suhana, SH. keluarga besar beliau dan jajaran pengurus Yayasan.

Selanjutnya, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya salam silaturahim dari jajaran pengurus Yayasan kepada hadirin semua. Beliau pun menyampaikan makna silaturahim yang akan memanjangkan usia, menambah keberkahan dan mempererat hubungan sesama muslim seiman. Masih dalam sambutannya, beliau pun menceritakan kontribusi besar dari Founding Father Yayasan, H. Sahal Suhana, SH (Alm) dalam menghadirkan lembaga pendidikan yang berkualitas dan menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai Kota Santri. Almarhum berkorban sangat besar dengan meninggalkan posisi yang sangat bergengsi di Ibukota dan rela kembali ke kampung halaman demi mencurahkan tenaga dan fikirannya dalam membina generasi muda penerus bangsa.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Unang Unarsan, selaku Kepala Desa Linggajati Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangganya terhadap Al-Multazam serta harapannya kepada Al-Multazam dan para warga yang hadir untuk dapat terus meningkatkan kemajuan di Desa Linggajati. Linggajati sudah dikenal luas tidak hanya dalam lingkup nasional tetapi juga internasional yang diantaranya dengan kehadiran Al-Multazam 2 di Desa Linggajati. Namun kebesaran nama ini menjadikan tantangan yang besar untuk senantiasa menjaga citranya dari hal-hal yang tidak baik.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan tanda silaturahim kepada para Perangkat Desa, Imam Masjid / Musholla dan santunan anak yatim di sekitar Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 Linggajati. Acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Senyuman terlukis dari wajah anak-anak yatim dan para hadirin, Walhamdulillah.

(AM – Kontributor Al-Multazam 2)

    Leave Your Comment Here

    ArabicEnglishIndonesian