Menemukan Rasa Cinta-Nya di Bulan Ramadhan

YPI AL-Multazam HK (25/03) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Divisi HRD YPI Al-Multazam HK menyelenggarakan acara Tarhib Ramadhan Sesi ke-2 pada hari Jumat, 25 Maret 2022, dengan mengambil tema “Menemukan Rasa Cinta-Nya di Bulan Ramadhan”. Acara Tarhib kali ini menghadirkan pembicara Ustadz M. Zulfikarullah, SE., MA dan diikuti oleh seluruh SDM di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, Al-Multazam 2, STIQ Al-Multazam dan Umum.  Acara ini dilaksanakan melalui media daring (Zoom Meeting) dan disiarkan secara langsung melalui media Youtube.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Misbahuddin, SH., Al-Hafidz dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Divisi HRD, Ustadz H. Badrudin, Lc. Dalam sambutannya, Ustadz Badrudin berharap bahwa kita semua akan sampai pada bulan suci Ramadhan dan dapat merasakan keberkahan dari padanya serta beribadah dengan penuh rasa kepada Allah Taala. Beliau pun menyampaikan beberapa agenda untuk SDM Al-Multazam selama Ramadhan tahun ini. Dimulai dengan Tarhib Ramadhan, Mukhayyam Al-Quran, Wisuda Tahfidz SDM, Family Gathering dan diakhiri dengan Halal bi Halal pada bulan Syawwal nanti.

Tarhib kali ini adalah sesi kedua setelah sebelumnya diselenggarakan Tarhib sesi pertama pada pekan yang lalu. Adapun Tarhib kali ini diisi dengan materi dan motivasi dari Ustadz M. Zulfikarullah, SE., MA yang merupakan seorang Trainer PPA. Ustadz Zulfikar memulai materi dengan mengingatkan kita tentang keutamaan Ramadhan dan tujuan dari ibadah puasa, yaitu menjadikan hamba-hamba-Nya bertakwa.

Kemudian Ustadz Zulfikar menyampaikan tentang bagaimana kita menemukan Rasa Cinta-Nya di bulan Ramadhan, atau yang disebut dengan Ramadhan Vibes. Ada empat hal yang tercermin saat Ramadhan Vibes hadir dalam diri kita, yaitu : Semangat yang melimpah, Cinta kasih, Ibadah yang penuh perhatian, dan menemukan keajaiban.  Dan untuk meraih itu semua, maka perlu persiapan yang baik, yaitu dengan mempersiapkan bekal yang cukup, mengurangi beban dan ikhlas beramal karena Allah Taala.

Semoga Allah Taala mengantarkan kita sampai pada bulan Ramadhan, dan Allah Taala menerima setiap amal kita di bulan Ramadhan.

(AM – Kontributor Al-Multazam 2)

    Leave Your Comment Here

    ArabicEnglishIndonesian