Al-Multazam Bershalawat

Ponpes Al-Multazam 2 (25/02) – Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Isra Mi’raj 1443 H, Divisi HRD Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah (YPI Al-Multazam HK) menyelenggarakan acara “Al-Multazam Bershalawat”. Acara ini dilaksanakan pada Sayyidul Ayyam, Jumat, 24 Rajab 1443 Hijriyah yang bertepatan dengan 25 Februari 2022 Masehi pukul 13.00 WIB melalui media daring (Zoom Meeting) dan diikuti oleh seluruh SDM di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam dan Al-Multazam 2. 

Membuka acara ini, Ustadz H. Badrudin, Lc. selaku Kepala Divisi HRD YPI Al-Multazam HK memberikan sambutannya dan mengajak para hadirin untuk senantiasa memperbanyak dzikir kepada Allah dan Shalawat kepada Rasulullah. Dalam kesempatan ini, beliau pun me-launching program Al-Multazam Berdzikir dengan membagikan tasbih digital kepada seluruh SDM Al-Multazam. Program ini merupakan salah satu program pembinaan untuk meningkatkan nilai ruhiyah bagi seluruh SDM di lingkungan Al-Multazam.

Sebelum mendengarkan tausiyah dari KH. Dr. Agus Setiawan, Lc., MA yang merupakan acara utama dalam kegiatan ini, para hadirin diajak melantunkan Shalawat yang dipimpin oleh Ustadz Yudi Tahjudin. Para hadirin pun mengikutinya dengan penuh kekhusyukan.

Dr. Agus Setiawan, Lc., MA adalah ketua STIQ Al-Multazam yang juga seorang Da’i Lima Benua. Pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan materi mengenai cinta kepada Nabi Shallallahu alaihi wasallam dengan memberikan contoh dari para Shahabat yang teramat besar kecintaannya kepada Baginda. Dan diantara bukti kecintaan kepada Nabi adalah dengan membaca Shalawat kepada beliau. Tidak hanya manusia yang bershalawat, tapi juga Allah Ta’ala beserta para malaikat dan makhluk lainnya.

Sungguh besar keutamaan shalawat, sesiapa yang bershalawat kepada Nabi, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali. Dalam penafsiran lain dijelaskan bahwa maksud dari Shalawat Allah adalah dengan mencurahkan Rahmat-Nya kepada manusia, maka niscaya mudahlah semua urusannya di dunia juga di akhirat. Dalam poin terakhir, Doktor Agus menjelaskan makna dari “(tanah) Al-Aqsha yang diberkahi dan sekelilingnya”, (QS. Al-Isra ayat 1). Makna “sekelilingnya” tidak hanya yang secara fisik tinggal di sekitar Al-Aqsha, tapi juga semua orang yang peduli terhadap urusan Al-Aqsha dan Palestina.

Begitu dalam materi yang disampaikan oleh Gurunda Doktor Agus, dengan bahasa yang indah dan tertata serta sampai kepada hati para pemirsa. Di penghujung acara, Beliau memimpin doa yang diamini oleh para hadirin dengan penuh khidmat.

Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj ini menambah keimanan kepada Allah dan memupuk kecintaan kepada Rasulullah dengan memperbanyak shalawat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan Rasul-Nya. Amiin. 

(AM – Kontributor Ponpes Al-Multazam 2)

    Leave Your Comment Here

    ArabicEnglishIndonesian