Al-Multazam,Artikel,Berita

YPI AL-MULTAZAM HUSNUL KHOTIMAH MENGADAKAN MOU DENGAN FISIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA

13 Sep , 2017  

MediaAM, – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi, Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah “menggandeng” Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta, dalam mou yang sukses disepakati kedua belah pihak pada hari selasa, 12 september 2017 / 21 dzulhijjah 1438 H kemarin.

Penandatanganan tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Gedung Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta yang dihadiri oleh Dekan Fakultas, DR. Endang Sulastri, M.Si, Wakil Dekan Fakultas, DR. Ma’mun Murod Al-Barbasy, Wakil Dekan 2, DR. Evi Satispi, M.Si, dan segenap dosen Fisip UMJ, sedangkan dari al-multazam sendiri dihadiri oleh Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., Mudirul Ma’had, KH. Adin Nurhaedin, Lc., Sekretaris Yayasan, H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd., dan segenap Kepala Divisi dan Kabag.

Adapun tujuan dari MoU ini adalah untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dengan tanpa mengurangi tugas pokok dan kedua belah pihak akan saling membantu dalam melaksanakan tujuan kerjsama dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di lingkungan kedua belah pihak.

Sementara itu, point-point yang disepakati antara lain : 1) mendapatkan potongan 25% bagi santri al-multazam yang berprestasi dalam program beasiswa, 2) Fisip UMJ menyediakan beasiswa 100% bagi santri tahfidz Qur’an 30 juz sampai  7 semester, 3) bagi guru dan karyawan mendapatkan 25% bagi yang melanjutkan studi pascasarjana (s2), 4) dan kedua belah pihak menyiapkan tempat magang/PKL bagi siswa/mahasiswa di tempat masing-masing yang dilaksanakan sesuai kesepakatan.

Disamping kesepakatan di atas, kedua belah pihak juga siap bekerjasama dalam penguatan ke-Islaman dalam berbagai bentuk kegiatan, dan pihak Fisip UMJ menyiapkan tenaga dosen / fasilitator dalam Kegiatan Literasi Media, Kesejahteraan Sosial, Pelatihan Fotografi, Pelatihan Service Excellent, Pendidikan Politik, Pelatihan Kearsipan, Pelatihan Public Speaking, Pelatihan Jurnalistik, Pelatihan Short Movies, Manajemen SDM, dan kegiatan lainnya Yang Dibutuhkan Al-Multazam.

Harapan dari dekan Fisip UMJ, DR. Endang Sulastri, M.Si. Untuk Al-Multazam agar kerjasama ini bisa segera terealisasi dan beliau mengajak untuk bergabung bertukar manfaat dengan Fisip UMJ dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang lebih berakhlak dan berkualitas.

Yudi Yudistira, MediaAM-Melaporkan

 

Kunjungi album kami


, , , , ,


Comments are closed.