Wali Santri Hadiri ‘Progres Report’ Kelas 9 Al-Multazam 2

Minggu (08/04/2018) Santri kelas 9 Al-Multazam 2 mengikuti agenda progres report yang diadakan di Mesjid Al-Huda. Mereka datang dengan didampingi orang tua masing-masing. Acara dimulai dengan penampilan grup marawis dan pembacaan Al-Quran oleh santri. Mudir Ponpes Terpadu Al-Multazam 2, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I. hadir memberi sambutan.  Beliau mengingatkan bahwa saat ini merupakan awal dari babak akhir bagi santri kelas 9 belajar di pondok. “Tidak terasa kalian (santri) sudah sudah hampir 3 tahun ada di sini”, katanya.

Menurutnya, tantangan/ujian selama mengikuti rangkaian ujian merupakan suatu dinamika yang tetap harus diikuti dan tidak perlu dijadikan beban. Mewakili lembaga, Ust. Dul berharap wali santri bisa bersama membantu anak-anak dari segi motivasi. Senada dengan Mudir, Kepala SMPIT, Ust. Ade Ramansyah S.E.I., menambahkan dalam pidatonya, santri harus lebih bersabar lagi dalam menempuh pembelajaran. Kepsek juga menjelaskan seputar agenda terdekat kelas 9 hingga tiba di Ujian Nasional mendatang. Beliau menyampaikan apresiasi Kadisdik Kuningan kepada santri Al-Multazam 2 yang mendapat peringkat ke-7 TO se-kabupaten. “Ini merupakan suatu pencapaian, mengingat Al-Multazam 2 masih terbilang baru”, ungkapnya.

 

Kemudian, perwakilan santri kelas 9, Raden Muhammad Fajri maju untuk memberikan pidato. Selain itu, perwakilan wali santri, Bpk. Husnui Tamrin M.M. juga memberikan sambutan. Beliau mengungkapkan, bangga karena putranya bisa bersekolah di Al-Multazam 2. “Saya bangga sama anak saya, karena dia bawa kebiasaan yang baik dari pondok saat ada di rumah. Meskipun itu hanya sedikit, tapi bagi saya itu nilai yang besar”, jelasnya.  Sebelum santri dibagi hasil laporan tersebut bersama wali kelas dan wali asrama masing – masing. Mereka diarahkan untuk melakukan doa bersama para orang tua.

Progres report dipandu oleh Wakasek Kesiswaan, Ust. Agus HR, S.T.P., serta dihadiri juga oleh Wakasek Kurikulum, Ust. Heri Ramuja S.Pd.I., Sekdir, Ust. Syaefullah, S.H.I., guru serta tim pembinaan Al-Multazam 2 lainnya.

(Media AM 2)

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id