UPACARA PEMBUKAAN SUPERCAMP 5 PONPES TERPADU AL-MULTAZAM

MediaAM, Rabu, 16 Agustus 2017
Dalam rangka menumbuhkan sikap taqwa, disiplin, cinta alam, dan mandiri, Ponpes Terpadu Al-Multazam menyelenggarakan kegiatan Supercamp yang ke-5 di Bumi Perkemahan Sidomba Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang bertema “With Scouts We Have To Be A Discipline Person” ini akan diselenggarakan selama tiga hari, sejak hari ini sampai hari jum’at (16-18 Agustus 2017). Dalam pelaksanaanya, semua peserta Supercamp dari Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam sangat antusias sekali, mengingat begitu banyak hikmah yang bisa didapat.

KH. Adin Nurhaedin, Lc. Selaku Mudirul Ma’had berpesan dalam Upacara Pembukaan yang digelar tadi pagi bahwa kita harus mentadaburi Alam sekitar, merawatnya, dan melestarikannya karena apa yang ada di alam ini terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah Swt, sehingga tatkala kita serius mentadaburinya akan timbul sebuah keyakinan bahwa tidak ada satupun yang diciptakanNya itu sia-sia. Oleh karena itu beliau memotivasi untuk survive menyatu dengan alam.

Beliau berharap mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini kita semakin sadar dalam menjaga alam ini, bertambah iman, dan senantiasa menjadi hamba-hamba Allah yang melestarikan bumi dengan penuh cinta kepada Penciptanya, yakni Allah Swt.

Dalam kegiatan upacara ini dibuka secara resmi oleh Kwaran Jalaksana, H. Uu Sukyadi, S.Pd.,MM. Beliau berpesan untuk menikmati setiap proses kehidupan ini, termasuk apabila nanti dalam pelaksanaan Supercamp harus tidur tanpa kasur, bantal, dan selimut, melainkan harus meresap dengan alam, “Nikmati” saja, karena dalam hidup ini kita harus berlatih bersusah payah agar kita bisa menikmati hasilnya kelak, “Berakit-rakit ke hulu, berenang kemudian. Bersakit-sakit dahulu, Senang-senang kemudian”

Lebih jauh lagi, Ketua Panitia Supercamp 5, Ust. Ari Mohammad Ridwan, S.Pd.I. optimis bahwa kegiatan ini akan melatih kedisiplinan, cinta alam, dan kemandirian. Beliau juga menyampaikan dan memastikan antara ikhwan dan akhwat dipisah, dalam rangka menjaga Izzah Muslim Muslimah. Beliau juga menyampaikan bahwa selain Supercamp, ada juga kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an yang bertempat di Masjid Ikhwan dan Akhwat selama tiga hari.

Demikian Laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira, MediaAM-Melaporkan

#supercamp5
#Almultazam_Juara
#pramuka_indonesia
#santri_ttq_maniskidul
#Qatarcharity
#ayomondok
#HayuKaKuningan
#Savepalestina
#savegaza
#asyiknya_mondok
#mondok_di_almultazam
#almultazam
#aku_santri
#pinter_itu_mondok
#almultazam_dot_sch_dot_id
#lingkungannya_bersih
#santri_kuningan
#5waktu_berjamaah
#waktu_senggang_pake_tilawah
#waktu_senggang_pake_baca
#with_friends_every_times
#AyoBerqurban
#QurbanAlmultazam

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id