TKIT AL-MULTAZAM GELAR TABLIGH AKBAR DAN SANTUNAN ANAK YATIM

TKIT AL-MULTAZAM GELAR TABLIGH AKBAR DAN SANTUNAN ANAK YATIM
 
Al-Multazam (6/10) Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim telah menjadi tradisi pendidikan di Ponpes Terpadu Al-Multazam, bagaimana Lembaga menumbuhkembangkan sikap peduli dengan tingkat pengetahuannya dengan sensitifitas perasaannya terhadap anak-anak yatim.

Itulah yang dilakukan oleh TKIT Al-Multazam, Tabligh Akbar yang digelar adalah untuk menambah informasi agama kepada Civitas Akademika TKIT Al-Multazam, termasuk di dalamnya guru, orang tua murid dan peserta didik itu sendiri. Selain itu, mereka juga diperlihatkan pemandangan indah, menyantuni dan menyayangi saudara-saudara mereka yang telah kehilangan orang tua mereka. Ada hal yang ingin disampaikan dari kegiatan ini, yaitu agar anak-anak bersyukur dengan keberadaan orang tua disisi mereka, buatlah mereka senang, karena di luar sana ada orang yang sudah tidak lagi memiliki orang tua untuk menyandarkan cita-cita mereka.
 
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala UPTD Pendidikan Jalaksana, yang diwakili oleh Ibu Icah Aisyah, S.Pd., Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., Ketua Pembina YPI AMHK, H. Maman Kurman, SE., dan anggota Pembina Hj. Nining Rimawati, Kepala Divisi Fullday, Ust. Endang Prihatna, S.Pd., Kepala Desa Maniskidul, Maman Sadiman, Kepala KB-TKIT Al-Multazam, Ani Sarmaningsih, S.Pd.AUD., para guru, donatur dan wali santri KB-TKIT Al-Multazam.
 
Adapun tujuan dari kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komite KB-TKIT Al-Multazam, Lina Budiarti, yaitu untuk 1) meningkatkan iman dan taqwa menjadi salah satu pacuan di era global dan 2) bagaimana menanamkan kepedulian anak sejak dini. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, Yayasan dan para donatur yang telah memberikan donasi materi, tenaga dan waktunya sehingga tabligh akbar dan santunan untuk 100 anak yatim di Kec. Jalaksana dapat terlaksana dengan baik.
 
Selain itu, Kepala TKIT Al-Multazam, Ani Sarmaningsih, S.Pd.Aud. memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan sebagaimana dipaparkan tadi, dan kami laporkan pendapatan santunan kali ini sebesar Rp.32.800.000,-(tiga puluh dua juga delapan ratus ribu rupiah). Semoga rezeki yang telah disumbangkan dilipatgandakan oleh Allah Swt dengan kebaik yang banyak. Aamiin
 
Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag. menyatakan bahwa anak yatim merupakan amanah buat kita semua, sebagaimana disampaikan pula oleh KH. Sahal Suhana, SH. (Alm). Beliau mendirikan YPAYDK atau Yayasan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa Kuningan untuk mengelola dan mengkoordinir anak yatim dan dhuhafa di Kuningan, dengan harapan kelak mereka yang akan meneruskan dan mengelola YPAYDK oleh dan untuk mereka.
 
“Keinginan untuk meraih Surga adalah keinginan terbesar kita, mudah-mudahan ini semua bisa menjadi wasilah dikumpulkan di SurgaNya kelak bersama Rosulullah Saw.” Sambut KH. Abdul Rosyid, menambahkan
 
Disamping itu, beliau menggarisbawahi bahwasanya pemahaman bulan muharram merupakan bulannya anak yatim merupakan sebuah pemahaman yang salah, karena Rosulullah Saw tidak pernah mengungkapkan hal demikian, kecuali aliran Syiah yang merupakan aliran sesat. Seharusnya setiap muslim tetap menyantuni anak yatim di luar bulan muharram, setiap saat dan dimanapun.
 
Kepala UPTD Kecamatan Jalaksana yang diwakili oleh Ibu Icah Aisyah, S.Pd. mengapresiasi kegiatan ini dan kerja sama serta kerja keras antara TKIT dan POMG. Semoga kegiatan ini bisa diterapkan oleh TK se-Kabupaten Kuningan khususnya Kec. Jalaksana.
 
Kegiatan inti, Tabligh Akbar diisi oleh Ust. Jajang Aisyul Muzakki, Lc.,M.Pd.I. tentang keutamaan bulan Muharram salah satunya adalah “Puasa yang paling utama setelah Puasa Ramadhan adalah puasa pada bulan Muharram” lebih khusus lagi puasa pada tanggal 10 Muharram dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu.
 
“Dari 12 bulan ada 4 bulan yang dimuliakan Allah yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijah, Muharrom dan Rajab. Allah melimpahkan pahala di bulan muharam lewat kita berbagi, kita menyantuni anak yatim dan dhuafa. Sementara itu definisi anak yatim yaitu ketika bapaknya meninggal dan anaknya masih kecil sampai dia besar dan mandiri. Pengurusan anak yatim bisa dalam 3 bentuk : 1) Bisa diusrus langsung ibu kandungnya, 2) Rumah panti yatim piatu, dan 3) Diurus oleh keluarganya.” Kata Ust. Jajang memberi Tausyiah
 
Harapannya semoga kegiatan ini menjadikan asbab diturunkan keridhaan dan keberkahan dari Allah Swt, sehingga kebaikan yang kita inginkan bisa terkucur untuk lembaga ini, desa ini, dan bangsa ini, aamin ya Allah
 
Demikian liputan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan
 
Pendaftaran Santri Baru : https://bit.ly/2yi8Z70
Facebook : https://bit.ly/2uOnfCw
Twitter : https://bit.ly/2uzuFKD
Instagram : https://bit.ly/2zSrd2Q
Youtube : https://bit.ly/2O2DVPN
Website : https://bit.ly/2NnEgLq
Telegram : https://bit.ly/2NnEPVy
 
#PendaftaranSantriBaru
#AyoMondok
#Almultazam
#PesantrenTerbaik
#PesantrenQuran
#PesantrenBersih
#PesentrenSejuk
#PesantrenNyaman
#AyoMondokdiAM
#SayaSantriAlMultazam
#MediaAm
#AMTV
 
 
Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id