Strategi Membina Akhlak, Ponpes Terpadu Al-Multazam Selenggarakan Sekolah Murobbi

Strategi Membina Akhlak, Ponpes Terpadu Al-Multazam Selenggarakan Sekolah Murobbi

Al-Multazam (23/3) Pendidikan Akhlak atau pendidikan karakter merupakan salah satu target pendidikan di Ponpes Terpadu Al-Multazam, yaitu dengan menerapkan nilai-nilai yang ada dalam Qur’an dan Sunnah.

Oleh karena itu, penyiapan generasi berakhlak mulia dimulai dari penyiapan murobbi atau pendidik baik dari SDM, Asatidz-Asatidzah maupun santri itu sendiri.

Peserta Sekolah Murobbi Jilid II (Akhwat)

Ponpes Terpadu Al-Multazam melalui Departemen SDM memfasilitasi Sekolah Murobbi dalam rangka pembinaan Sang Murobbi itu sendiri agar lebih baik dalam membimbing para santrinya sesuai dengan Visi Misi Pondok Pesantren.

Ada 13 pertemuan dimana setiap pertemuan penuh dengan pembinaan, materi dan motivasi mengapa kita harus menjadi murobbi yang baik, yang diikuti oleh semua Wali Asrama.

Salah satu Peserta Sekolah Murobbi tengah mengerjakan Sejenis Tes

Sebagaimana disampaikan M. Ihya Ulumuddin,  S.Pd.I., selaku Kepala Unit HTB bahwa dalam pembinaan Sekolah Murobbi tersebut dihadirkan para Guru Pondok Pesantren seperti KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam 2, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., selaku Kepala Departemen Humas, H. Badrudin, Lc., selaku Kepala Departemen SDM, dan masih banyak lagi.

“Ya kita ada 13 pertemuan dan setiap pertemuan ada materi dari KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam 2, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., selaku Kepala Departemen Humas, H. Badrudin, Lc., selaku Kepala Departemen SDM, dan masih banyak lagi. “ jawabnya kepada awak media

Dan untuk mengetahui progress pendidikan di Sekolah Murobbi diadakan sejenis Ujian di Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam. Selain itu, Tim HTB SDM akan punya gambaran dalam pembinaan Sekolah Murobbi selanjutnya. (YY)

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id