Al-Multazam,Artikel,Berita,Pengumuman,Prestasi

SOSIALISASI SISTEM ADMINISTRASI DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN YAYASAN BERBASIS IT

1 Nov , 2017  

SOSIALISASI SISTEM ADMINISTRASI DAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN YAYASAN BERBASIS IT

MediaAM, Kuningan – 31 Oktober 2017
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan dalam rangka beradaptasi terhadap perkembangan zaman yang berpacu dengan sistem IT, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Multazam HK bekerja sama dengan PT. Global Berkah membuat sistem administrasi berbasis IT.

Oleh karena itu, YPI Al-Multazam HK mengundang semua bagian di bawah naungan YPI Al-Multazam HK, mulai dari KB-TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT, dan STIQ Al-Multazam untuk mengikuti sosialisasi sekaligus demo sistem informasi berbasis IT yang dibuat oleh PT. Global Berkah, sehingga pada saat launching sistem semua bagian telah siap untuk menerapkan sistem tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag. selaku Ketua YPI Al-Multazam HK, bahwa penerapan sistem berbasis IT adalah dalam rangka mempermudah pekerjaan dan mempercantik adminstrasi agar lebih mudah dalam evaluasi dan perbaikannya.

Adapun pengantar sosialisasi disampaikan oleh H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd. selaku Sekretaris Yayasan menyampaikan keadministrasian secara detail seperti mengarsipkan surat menyurat, kop surat, dan beberapa kesalahan penyebutan Lembaga. Disamping itu, Beliau juga mengharapkan agar masalah keadministrasian bisa diperhatikan lebih serius lagi, karena dalam sebuah lembaga, masalah administrasi sangat berpengaruh pada kemajuan Lembaga ke depan.

Beliau juga menyampaikan organigram Lembaga, mulai dari pendiri, pembina, pengurus, divisi, dan bagian YPI Al-Multazam HK.

Adapun sosialisasi dan demo sistem informasi disampaikan langsung oleh Direktur PT. Global Berkah, Bp. Roni Maulana Yusuf Tianlean dan tim. Beliau mempresentasikan sistem yang terintegrasi, sehingga satu dengan yang lainnya terhubung. Adapun sistem yang dibuat meliput bagian Keuangan, Kepesantrenan, HRD, Huda, Sarana, dan lain sebagainya.

Rencananya sistem ini sudah bisa digunakan pada saat Pendaftaran Santri Baru atau PRS Al-Multazam, termasuk untuk pendaftaran santri baru bisa diakses via online baik dengan smartphone maupun PC yang terhubung dengan Internet.

Harapan dan tujuan dari sosialisasi ini dalam rangka mempersiapkan SDM Al-Multazam, khususnya bagian TU di masing-masing bagian, untuk ikut serta membangun sistem tersebut, sehingga ke depan informasi berkaitan YPI Al-Multazam HK telah berbasis IT, termasuk bagi wali santri yang ingin memantau perkembangan anak bisa diakses hanya dengan menggunakan gadget masing-masing.

Oleh karena itu kami mengajak untuk bergabung bersama YPI Al-Multazam HK di Fullday (KB-TKIT dan SDIT Al-Multazam) dan Boarding (SMPIT-SMAIT Al-Multazam)

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira, dan segenap crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

#AyoMondok di #AlMultazam

Klik album disini

, , , , , ,


Comments are closed.