Al-Multazam

SEMARAK MILAD YPI AM HK KE-12

3 May , 2014  

MediaAM-Kuninganmilad AM ke 12. Sabtu, (03/05). Pada hari Jum’at (02/05) kemarin, Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah (YPI AMHK) genap berusia 12 tahun. Dalam usianya yang ke-12 tahun ini YPI AMHK semakin matang dalam berkiprah di dunia pendidikan islam khususnya pesantren terpadu. Para pendaftar sebagai calon santri yang berasal dari seluruh penjuru tanah air pun setiap tahunnya terus meningkat. Tingginya animo masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya di Pesantren Terpadu Al-Multazam ini ditanggapi serius oleh pihak YPI AMHK dengan berencana akan membangun kampus Al-Multazam 2 di Desa Linggajati, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan pada tahun 2014 ini.

Sedangkan perayaan Milad ke-12 YPI AMHK dilaksanakan pada hari Sabtu, (03/05). Acara yang mengambil tema “Meraih berkahnya Al-qur’an” ini sekaligus mewisuda 221 santri yang sudah dinyatakan lulus tes hafalan al-qur’an. Selain itu dalam acara tersebut pihak YPI AMHK memberikan penghargaan terhadap SDM berprestasi.

Acara yang bertempat di lapangan serba guna Al-Multazam itu dimulai dari pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh jajaran pengurus YPI AMHK, tokoh masyarakat dan pemerintahan Desa Manis Kidul, civitas akademika YPI AMHK, orang tua santri, dan para tamu undangan.

Acara dibuka dengan pembacaan tilawah al-qur’an oleh ananda Salimin yang merupakan Juara 1 MTQ tingkat Jawa Barat tahun 2014 untuk kategori anak-anak. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Ust. H. Abdul Rosyid, Lc. M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya,

“Di ulang tahunnya yang ke-12 ini YPI AMHK berusaha meningkatkan perhatian dan kepeduliannya terhadap Al-qur’an, sehingga kami berharap dari Al-Multazam lahir orang-orang yang senantiasa selalu dekat dengan Al-qur’an.” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan oleh H. Maman Kurman, S.H. selaku Ketua YPI AMHK saat menyampaikan sambutan,

“Keberhasilan merupakan karunia dari Allah SWT yang didukung oleh kerja keras semua civitas akademika Al-Multazam serta keberkahan dari Al-qur’an. Disampaikan jazakumulloh kepada seluruh civitas akademika Al-Multazam atas loyalitas dan dedikasinya kepada Lembaga, semoga Allah memberikan pahala yang berlipat dan keberkahan kepada kita semua, aamiin.” pungkasnya.

Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda terhadap 221 santri yang sudah lulus tes hafalan al-qur’an. Ada pun santri yang di wisuda terdiri dari 46 santri SDIT dengan hafalan 1 juz, 150 santri SMPIT dengan hafalan 3 juz , dan 25 santri SMAIT dengan hafalan 3 juz.

Usai prosesi wisuda acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil perlombaan dan pemberian hadiah kepada SDM berprestasi. Sejumlah nama pun dipanggil satu per satu oleh panitia untuk menerima hadiah yang ada.

Acara pun berakhir pada pukul 11.30 WIB yang ditutup doa dan pemotongan nasi tumpeng oleh H. Sahal Suhana, S.H. selaku Ketua Pembina YPI AMHK dan diberikan kepada Mudir Ma’had Al-Multazam Ust. H. Adin Nurhaedin, Lc. sebagai simbolis penyerahan tanggung jawab kepengurusan Pesantren Terpadu Al-Multazam.

[ MediaAM-Melaporkan ]

, , ,


Comments are closed.