SEGENAP CIVITAS AKADEMIKA AL-MULTAZAM MENGIKUTI MUKHOYAM AL-QUR’AN

SEGENAP CIVITAS AKADEMIKA AL-MULTAZAM MENGIKUTI MUKHOYAM AL-QUR’AN

Kuningan, 25 Mei 2018
Sebagai upaya merealisasikan Visi Al-Multazam yang Qur’ani, maka semua Civitas Akademika Al-Multazam wajib berinteraksi dengan Al-Qur’an, baik membancanya, mempelajarinya, menghafalkannya maupun mengamalkannya.

Dalam rangka itulah, Ponpes Terpadu Al-Multazam melalui Divisi HRD YPI Al-Multazam HK mengadakan Mukhoyam Al-Qur’an selama bulan ramadhan untuk segenap SDM YPI Al-Multazam baik TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT maupun STIQ Al-Multazam.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua YPI Al-Multazam HK yang diwakili oleh Kepala Divisi Fullday, Ust. Endang Prihatna, S.Pd. bahwasanya kita patut bersyukur berada pada lingkungan yang amat sangat memperhatikan Al-Qur’an.

“Kita wajib bersyukur kepada Allah Swt yang telah mengumpulkan kita bersama orang-orang yang mencintai Al-Qur’an. Mukhoyam Al-Qur’an ini merupakan sebuat bentuk upaya nyata dari Lembaga untuk memfasilitasi kita semua untuk senantiasa dekat dengan Al-Qur’an, meskipun mungkin ada sebagian yang menganggap ini sebuah paksaan, tapi kita memang harus dipaksa melakukan kebaikan agar kebaikan itu senantiasa nempel jadi kebiasaan kita.” Tutur Ust. Endang memberikan sambutan

Kegiatan yang dimoderatori oleh Ust. Suwarno, M.Pd.I. ini menjadi jalan pembuka semangat untuk menghafalkan Al-Qur’an dan membacanya dalam aktifitas sesibuk apapun.

Selanjutnya Kepala Divisi Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK menambahkan, bahwasanya HUDA sedang melakukan pendataan untuk Zakat Fitrah, Zakat Maal, Infaq dan Shodaqoh yang insyaAllah batas akhir pengumpulannya tanggal 3 Juni 2018.

“Mari sama-sama kita menunaikan kewajiban kita membayar zakat di amil zakat Al-Multazam, insyaAllah kami menerima dan siap menyalurkannya kepada yang berhak. Dan kami juga menghimbau bapak/ibu sekalian untuk ikut serta mensukseskan pembangunan masjid Al-Multazam 2 untuk SMAIT Al-Multazam putra dengan menyisikan sedikit rezeki bapak / ibu semua.” tutut Ust. Juheni mengajak hadirin.

Kemudian secara teknis Mukhoyam Al-Qur’an disampaikan oleh Ust. Rotim, S.Pd.I. yang menyatakan bahwasanya teknis pelaksanaan seperti tahun lalu, hanya saja pelaksaan di Lapangan serbaguna Ponpes Terpadu Al-Multazam, target hafalan minimal setengah halaman dan untuk muwajjih masih sama seperti tahun lalu.

Harapan dari kegiatan ini semoga pada SDM khususnya lebih banyak interaksi dengan Al-Qur’an dan lebih banyak hafalannya.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id