SEBANYAK 7 ORANG UTUSAN DARI CIAMIS SAMBANGI PONPES TERPADU AL-MULTAZAM UNTUK STUDI BANDING.

SEBANYAK 7 ORANG UTUSAN DARI CIAMIS SAMBANGI PONPES TERPADU AL-MULTAZAM UNTUK STUDI BANDING.

(24/4) Dalam rangka studi banding untuk mendirikan Lembaga Pendidikan Tahfidz di Ciamis, 7 orang dari Ciamis berdiskusi dengan KH. Adin Nurhaedin, Lc., Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., dan Ust. Sulaeman, SH.I.

Mereka membuka pembicaraan dengan menyampaikan niatan membuat sebuah Yayasan Shodiqotus Shalihah yang konsen dalam bidang Tahfidz.

Sebagaimana diungkapkan Ibu Aini bahwasanya embrio pendirian Yayasan telah ada dengan diselenggarakannya Mukhoyyam Qur’an pada setiap bulan Ramadhan yang diikuti sebanyak 30 orang peserta.

“Setiap tahun kita mengadakan mukhoyam Qur’an pada bulan ramadhan, dan bulan ramadhan kemarin sebanyak 30 orang peserta berhasil menghafalkan Al-Qur’an sebanyak 3 juz bahkan ada yang 4 juz dalam dua puluh hari.” sambut bu Aini.

Sementara itu KH. Adin Nurhaedin, Lc. menyampaikan Cikal Bakal pendirian STIQ Al-Multazam dari tahun 2006, yang bermula dari kebutuhan muwajjih yang sulit didapat, oleh karena itu Ponpes Terpadu Al-Multazam berinisiatif membuat sebuah lembaga tahfidz hingga tahun 2017 izin operasional pendirian Sekolah Tinggi dikeluarkan.

“Alhamdulillah, bermula dari kebutuhan muwajjih yang hafidz 30 Juz, 2006 mulailah kami mendidik beberapa orang untuk menghafalkan Al-Qur’an, yang dari perjalanan tersebut, tahun 2017 turunlah izin operasional STIQ Al-Multazam.” sambut KH. Adin Nurhaedin mengawali diskusi.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

 

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id