SEBANYAK 47 SANTRI PONPES TERPADU AL-MULTAZAM MENGIKUTI KHOTMIL QUR’AN

PONPES TERPADU AL-MULTAZAM MENGADAKAN KHOTMIL QUR’AN
 
Kuningan, 11 Mei 2018
Sebagai Pondok Pesantren yang Qur’ani, berakhlak mulia, berprestasi dan terampil berbahasa, Al-Multazam terus meluluskan para santrinya menjadi para penghafal Qur’an demi membangun ummat yang berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah di era globalisasi ini.

 
Wujud dari visi tersebut adalah dengan diselenggarakannya Khotmil Qur’an 30 Juz sebagai rangkaian Wisuda Akbar SMPIT, SMAIT dan STIQ Al-Multazam dengan peserta khotmil sebanyak 47 orang yang terdiri dari 2 santri SMPIT, 16 Santri SMAIT dan 29 Mahasantri STQ Al-Multazam.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh H. Maman Kurman, SH., selaku Ketua Pembina Yayasan, Hj. Nining Rimawati, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., selaku Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc.,M.Pd.I., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam 2, H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd. selaku Sekretaris Yayasan, dan segenap Kepala Divisi, Kepala Bagian dan Unit.
 
KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag. selaku Ketua YPI Al-Multazam HK dalam sambutannya mengucapkan syukur dan berharap semoga kegiatan ini diberikan keberkahan dari Allah Swt. Disamping itu beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dibina di Ponpes Terpadu Al-Multazam.
 
STIQ Al-Multazam yang bermoto mencetak ahlul qur’an dari Kuningan untuk Dunia dan dari Dunia hingga ke Surga ini dirasa memberikan dampak yang sangat positif dan keberkahan demi keberkahan, hal ini terjadi karena banyaknya para penghafal Al-Qur’an sehingga lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an itu menerangi lembaga ini. Beliau juga berharap agar jangan berhenti berjuang, setelah berhasil menghafal Al-Qur’an maka selanjutnya tinggal difahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Prosesi Khotmil Qur’an berjalan khidmat dan penuh keharuan dari para hadirin, terutama orang tua yang menyaksikan anak kesayangannya telah menjadi hafidz Al-Qur’an dengan mata berkaca-kaca, terharu dan bangga.
 
Sebagaimana yang diharapkan Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc. bahwasanya para penghafal Qur’an itu merupakan Aset yang luar biasa bagi kita semua, terbukti dengan keberadaan mereka, salah satunya dapat mengharumkan nama lembaga pada khususnya dan nama Kuningan pada umumnya. Beliau berharap kepada para penghafal Al-Qur’an untuk mengamalkan seluruh isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
 
Beliau juga mengutip salah satu hadits Rosulullah Saw kepada Ibnu Abbas, yakni (1) Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu, (2) jika engkau meminta, maka mintalah kepada Allah, dan (3) jika engkau memohon pertolongan, maka minta pertolonganlah kepada Allah. Apabila semua makhluk berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu, maka tidak akan pernah bisa memberikan manfaat untukmu kecuali apa yang telah diizinkan Allah untukmu, dan jika semua makhluk berkumpul untuk memberikan madharat kepadamu, maka tidak akan pernah bisa kecuali apa yang telah diizinkan Allah kepadamu. (HR. Tirmidzi)
 
Pasca kegiatan wisuda berlangsung, pemberian reward diberikan kepada 2 mahasantri terbaik diantaranya Shally Widiarti dengan nilai rata-rata 100 dan Muhammad Dlia’ud-din dengan nilai rata-rata 97, dan penyerahan reward oleh Hj. Nining Rimawati dan H. Maman Kurman, SH.
 
Harapan dari kegiatan ini semoga semakin bertaqwa orang-orang yang diamanahi Al-Qur’an di dadanya, dijadikan ulama besar dan diberkahi kehidupannya baik untuk dirinya sendiri, orang tuanya, dan para gurunya, aamiin.
 
Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan
 
Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id