SEBANYAK 210 SANTRI SMAIT AL-MULTAZAM MENGIKUTI ACARA HAFLAH TAKHORRUJ (WISUDA)

 
Kuningan, 12 Mei 2018
Alhamdulillah sebanyak 210 Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam kelas XII SMAIT Al-Multazam angakatan X atau Teenager mengikuti Haflah Takhorruj di Lapangan Serbaguna Ponpes Terpadu Al-Multazam pagi tadi.

 
Kegiatan Wisuda tersebut dihadiri oleh PLT. Bupati yang diwakili oleh Yunara, S.Sos selaku Kepala Kecamatan Jalaksana, H. Maman Kurman, SH., selaku Ketua Pembina YPI Al-Multazam HK, Hj. Nining Rimawati, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., selaku Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc.,M.Pd.I., selaku Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Linggarjati, H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd., selaku Sekretaris Yayasan, dan Segenap Kepala Divisi, Bagian, dan Unit.
 
Sebagaimana yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam bahwasanya kita patut bersyukur dengan capaian prestasi yang meliputi Regional dan Nasional dengan terus mengembangkan potensi belajar yang telah didapatkan di Pondok Pesantren tercinta.
 
Beliau sendiri memberikan wasiat kepada para wisudawan agar senantiasa bertaqwa kepada Allah Swt dimanapun berada, menjadikan apa yang telah didapatkan di Pondok Pesantren menjadi bekal untuk mengarungi kehidupan hingga ke syurganya kelak, InsyaAllah.
 
“Jika kalian menginginkan sesuatu, maka mintalah kepada Allah Swt, jika kalian menginginkan pakaian, maka mintalah kepada Allah Swt, dan mintalah ampun kepada Allah Swt, karena Dia yang mampun mengampuni dosa kalian semua. Seandainya semua manusia mulai dari Nabi Adam sampai manusia terakhir semuanya bertaqwa kepada Allah Swt, maka semua itu tidak akan memberikan tambahan terhadap kerajaan Allah Swt sedikitpun, dan seandainya semua manusia dan semua jin dari zamannya Nabi Adam sampai akhir zaman berbuat dzalim, maka semua itu tidak akan mengurangi kerajaan Allah Swt sedikitpun. Dan seadainya semua manusia dan jin berkumpul dan setiap dari mereka meminta kepada Allah Swt, maka Allah akan memberikan permintaan mereka semua tanpa mengurangi kerajaan Allah Swt kecuali hanya seperti air yang terbawa sebuah jarum yang dicelupkan kedalam lautan yang luas.” Tutur KH. Adin Nurhaedin saat memberikan sambutan
 
Disamping itu, setelah prosesi wisuda berjalan lancar, dibacakanlah surat keputusan tentang Wisudawan dan Wisudawati SMAIT berprestasi tahun pelajaran 2017 – 2018 dengan nomor 215/Skep/P4.Dn-PPT.AM/V/2018 oleh Ust. Dudung Abdul Karim, Lc., selaku Sekretaris Pondok dengan ketetapan sebagai berikut :
 
1. Kategori Hafidz 30 Juz yaitu : Abdurrahman Al-Fayyad Mubarak, Anisya Rachmawati, Elita Hoerunisa, Faridah Nurul Hakim, Fatimah Zahroo, Ghina Jilan Alimah, Haditsa Aulia Zahra, Ihsanti Fairus Anatasya, Marjanah Arifah Rifqoh Adilah, Mutiara Natiqoh Purwanto, Naufal Fikri Antra, Nur Amalia Ramadhani Ireni, Raisya Rafa Aminillah, Tira Nur Asih, Zahra Zahidah Zulfa dan Zhafirah Adzra
 
2. Kategori Santri Teladan yaitu : Zaidan Basman Abiyyu dan Fathimah Zahroo
 
3. Kategori Makalah Terbaik yaitu : Faza Fauzan Hakim dan Sopi Alawiah, dan
 
4. Peserta Sidang Munaqosyah Terbaik yaitu Ghina Jilan Alimah dan Faza Mutahary Bila
 
Kemudian KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan segenap hadirin menitipkan putra-putrinya kepada Lembaga untuk dibina dan dididik. Selanjutnya beliau menginformasikan berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Al-Multazam dengan Jargon “Dari Kuningan untuk Dunia, dan dari Dunia ke Syurganya Allah Swt.” Oleh karena itu beliau memohon doa agar pembangunan STIQ Al-Multazam berjalan lancar.
 
“Sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan, semoga kita diberikan kekuatan dan kemudahan dalam beribadah puasa dan disampaikan kepadanyak, sehingga kita bisa menjadi hamba Allah yang bertaqwa, marhaban yang ramadhan marhaban syahrus shiyam.” Tutur KH. Abdul Rosyid menutup sambutan
 
Selanjutnya sambutan PLT. Bupati, H. Dede Sembada, ST., disampaikan oleh Camat Kecamatan Jalaksana, H. Yunara, S.Sos. bahwa beliau berharap kepada para santri agar mengamalkan ilmu yang didapatkan di Pondok Pesantren, sehingga bisa menjadi sosok teladan yang beriman kepada Allah Swt, berkemampuan dan berpengatahuan dalam menggalang kesatuan persatuan Republik Indonesia, dan menjaga kehormatan lembaga yang mendorong terciptanya manusia unggulan.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan sungkeman kepada Pendiri Lembaga yang diwakili oleh KH. Adin Nurhaedin, Lc., dan Hj. Nining Rimawati dan penyerahan para santri dari Lembaga kepada orang tua serta kesan pesan dari Wali Santri yang diwakili oleh H. Jamaludin, M.Pd. Ayahanda dari Ghina Jilan Alimah dan Kesan Pesan dari Santri yang diwakili oleh Muhammad Akbar Firmansyah.
 
Sebagai bentuk kepedulian angkatan Teenager kepada Ponpes Terpadu Al-Multazam, mereka memberikan bantuan sebanyak Rp. 21 Juta untuk pengadaan karpet Masjid Al-Multazam yang diserahkan kepada Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc.
Dan terakhir doa oleh KH. Nono Sudana, selaku Imam Besar Masjid Al-Hidayah Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, beliau memohon ampunan dan keberkahan atas segala upaya pendidikan dan pengembangan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.
 
Demikian Laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan
Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id