SDIT AL-MULTAZAM MENGGANDENG AMCO OUTBOUND DALAM KEGIATAN FAMILY GATHERING DAN OUTBOUND

SDIT AL-MULTAZAM MENGGANDENG AMCO OUTBOUND DALAM KEGIATAN FAMILY GATHERING DAN OUTBOUND

Kuningan, 27 Januari 2018
Hari ini merupakan hari yang spesial bagi Wali dan Siswa SDIT Al-Multazam khususnya kelas 4, karena pada hari ini mereka dikumpulkan untuk memperkuat jalinan ukhuwah dalam kegiatan Family Gathering dan Outbound.
Sebagaimana disampaikan oleh Ketua YPI Al-Multazam Husnul Khotimah, KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag. bahwasanya sejak berdiri SDIT Al-Multazam sebagai cikal bakal berdirinya Ponpes Terpadu Al-Multazam berkomitmen untuk terus mengusung “Segitiga Emas” yakni hubungan antara “Guru-Siswa-dan Siswa” dalam pembelajarannya, yang tidak lain harapannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri dengan melibatkan semua pihak.
“Kami dari Lembaga betul-betul berkomitmen untuk terus mengusung “Segitiga Emas” dalam pembelajarannya, yakni melibatkan Guru-Siswa-dan Orang tua, sehingga dengan hal tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat tali silaturahim diantara kita semua.” Tutur KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag.
Disamping itu kehadiran Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc., menambah indahnya suasana yang tak sungkan menjadi peserta, karena beliau dalam acara tersebut menjadi Wali dari Siswa yang akrab disapa “Abang Ridho” itu kini benar-benar berbaur dengan para ayah yang lain.
Kegiatan yang diusung oleh HUDA SDIT Al-Multazam itu berhasil mengundang AMCo Outbound yang pada hari ini mereka melaunching program baru dengan permainan menarik dan cukup menguras keringat, pikiran, dan tenaga.
Menurut ketua Panitia, Mamat Rohmat, S.Pd yang diwawancarai oleh Crew MediaAM-Cahyono Rajab, menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan kembali jalinan ukhuwah antara kita selaku Guru, Orang Tua, dan para siswa. Kemudian dalam pelaksanaanya, kegiatan dibagi menjadi dua, yakni para ayah dan siswa laki-laki mengikuti kegiatan outbound bersama para gurunya, sedangkan para ibu dan siswa perempuan menyiapkan hidangan dengan memasak masakan “ala mereka” sendiri.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan kembali jalinan silaturahmi dan ukhuwah antara kita selaku guru, orang tua, dan murid, dengan agenda-agenda kebersamaan, seperti outbound untuk para ayah dan murid laki-laki yang ditemani oleh guru-gurunya, dan masak-memasak untuk para ibu dan murid perempuan yang ditemani oleh gurunya, dalam hal ini adalah kelas 4 SDIT Al-Multazam” Tutur Mamat Rohmat, S.Pd, menggebu-gebu.
Adapun AMCo Outbound mengurai kegiatan outbound dalam 4 permainan, yakni 1) Moving The Ball – dengan memindahkan bola yang diletakkan di atas paralon bertali, masing-masing orang memegang tali tersebut untuk kemudian dipindahkan ke paralon lainnya di tempat yang agak jauh dari garis start, 2) Searching The Ball – yaitu peserta diberikan waktu 10 detik untuk menghafalkan nomor yang telah disediakan, dan mencari bola sesuai dengan angka yang telah dihafalkan tersebut, bola terbanyaklah yang akan menentukan kemenangan dengan catatan bola yang diambil sesuai dengan nomor yang diberikan panitia untuk masing-masing kelompok, 3) Draw ensemble – menggambar dengan Spidol yang ditali, dan masing-masing orang memegang talinya masing-masing untuk menggambar sebuah gambar yang telah disediakan panitia dalam kurun waktu 5 menit. Gambar yang mendekati sempurna itulah yang memenangkan permainan ini, dan 4) Moving the Marbles – yaitu memindahkan kelereng dengan pipi yang berukuran 10 cm, dimana tiap-tiap orang memegang pipanya masing-masing untuk saling dihubungkan agar menjadi jalan kelereng itu sampai pada tempat yang disediakan. Kelereng terbanyak yang berhasil dikumpulkan itulah yang menjadi penentu kemenangan permainan ini.
Menurut salah satu wali siswa, Bp. Iwan orang tua dari Aska Nurhasna Ikhtimam menuturkan bahwa SDIT Al-Multazam telah membuat program yang bagus, dimana SDIT Al-Multazam telah mengajarkan sebuah pembelajaran bahwa proses belajar itu harus melibatkan semua pihak, ada guru, orang tua, dan siswa. Sehingga tidak sadar bahwa ketika KBM, orang tua itu hati dan pikirannya ada disitu. Dalam permainan juga melibatkan orang tua, siswa dan guru, rintangan sebesar apapun harus dilakukan bersama-sama dan harus sambil senyum.
Disamping itu dari Bp. Asep orang tua dari Farhanul Mujahidah mengapresiasi para guru-guru di Al-Multazam yang telah melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan zaman now, sangat positif dan membangun kebersamaan antara semua pihak.
Harapannya mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus dan bisa lebih dikembangkan agar bisa lebih baik lagi.
Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Be Sociable, Share!
32 views

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id