Santri Al-Multazam Sebar 1000 Paket Untuk Yatim Dan Dhuafa

sebar paket AMMediaAM-Kuningan. Kamis, (10/7). Dalam upaya meraih berkahnya bulan suci Ramadhan dan sebagai bukti nyata kepedulian terhadap sesama, Organisasi Santri Ma’had Al-Multazam yang dikenal dengan sebutan OSMA menggelar acara Santunan dan Sebar Paket Untuk Yatim dan Dhuafa. Acara yang mengambil tema “Meraih Keberkahan Dengan Berbagi Kebahagiaan” ini menyebarkan 1000 paket sembako untuk yatim dan dhuafa serta santunan untuk rakyat palestina.

Paket sembako yang berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak sayur, 1 kg gula putih, dan 5 bungkus mie instant tersebut disebar kepada kaum yatim dan dhuafa yang berada di Desa Penyangga yang lokasinya berada di sekitar Pondok Pesantren Al-Multazam. Adapun data penerima paket sembako tersebut adalah 100 paket untuk Desa Sangkanherang, 50 paket untuk Desa Sayana, 100 paket untuk Desa Sembawa, 100 paket untuk Desa Manis kidul, 100 paket untuk Desa Sadamantra, 20 paket untuk Desa Manis kaler, 150 paket untuk mualaf di Desa Cigugur, 90 paket untuk karyawan Al-Multazam, dan sisanya diberikan untuk rakyat Palestina dalam bentuk santunan.

Kegiatan rutin per tahun ini dilaksanakan secara bertahap. Tahap pertama yaitu penyebaran paket kepada para penerima paket yang dilaksanakan dari Kamis pagi (10/7) mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Sedangkan tahap kedua yaitu acara khusus dan penyerahan secara simbolis kepada penerima paket yang dilaksanakan Kamis sore (10/7) mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Acara yang dipunggawahi oleh Muhammad Jihad Falah santri kelas XI SMAIT Al-Multazam ini berhasil menghimpun dana dari pihak internal dan pihak eksternal. Dari pihak internal dana didapat dari sumbangan seluruh santri, guru, dan karyawan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. Sedangkan dari pihak eksternal dana didapat dari penyebaran proposal kepada para donatur umum dan sponsor.

[MediaAM-Melaporkan]

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id