Al-Multazam,Artikel,Berita,SMAIT-AM

RAPAT PERDANA SMAIT AL-MULTAZAM

13 Jul , 2017  

MediaAM(13/07) Dalam rangka menyongsong Tahun Ajaran 2018/2017 SMAIT Al-Multazam telah menggelar rapat perdana yang dilaksanakan pada Rabu, 12 Juli 2017. Mengawali rapat tersebut kepala SMAIT Al-Multazam, Ustaz Edi Gunarto, S. Pd. memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta rapat agar tetap bersinergi untuk mencapai kemajuan bersama, khususnya dalam mendidik Generasi Rabbani penerus perjuangan. Kemudian beliau menyosialisasikan hasil Musyawarah Kerja Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam yang telah dilaksanakan pada 5-6 Juli lalu. Dalam sosialisasinya, beliau pun menyampaikan beberapa program kerja SMAIT Al-Multazam yang akan dilaksanakan di tahun ajaran mendatang.

Setelah itu, agenda rapat dilanjutkan oleh Ustaz M. Saefudin, S. Si. selaku waka Kurikulum. Beliau menyampaikan beberapa program waka kurikulum dan amanah setiap civitas akademika SMAIT selama satu tahun ke depan.
Selain agenda rapat perdana, SMAIT Al-Multazam telah melangsungkan Training Motivasi “Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Guru” yang diisi oleh Ustaz. H. Didik Wiranto, S. P., M. Pd.
Dalam penyampaiannya beliau memaparkan beberapa hal sebagai bekal persiapan bagi para peserta dalam menjalankan program baru di tahun ajaran mendatang. Beberapa hal tersebut diantaranya:
1. Renstra YPI Al-Multazam
Beliau menjelaskan target yang ingin dicapai oleh YPI Al-Multazam HK kepada para peserta agar tercipta pemahaman untuk kemajuan bersama.
2. Kita Sebagai Guru
Pada penyampaian yang kedua ini, hal paling menarik yang disampaikan beliau adalah 4 mindset yang harus dimiliki guru, diantaranya:
1) Mindset perancang,
2) Mindset penakluk,
3) Mindset bereksperimen, dan
4) Mindset innovator.
Dalam pembahasan kedua ini, beliau menyampaikan bagaimana mindset yang seharusnya dimiliki seorang guru agar mampu mencetak Generasi Rabbani yang berkarakter mulia.
3. Ekspektasi Siswa
Pembahasan yang ketiga yakni pembahasan terakhir dari training ini, beliau menyampaikan sedikit pengantar tentang Ekspektasi Siswa dalam belajar. Selebihnya di sesi ini beliau menciptakan suasana sharing seputar ekspektasi siswa dari setiap guru. Dari hasil ini, muncul lebih dari 30 ekspektasi siswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar sehingga di sini peserta dapat berbagi dan memahami keinginan siswa.

Dengan adanya agenda ini diharapkan para civitas akademika SMAIT Al-Multazam memiliki semangat baru dalam menjalankan amanah untuk sama-sama membentuk santri berkarakter sesuai dengan Visi Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.
Rangkaian agenda ini diakhiri dengan ramah tamah dan ta’aruf SDM baru yang bergabung dengan Lembaga SMAIT Al-Multazam.
Demikian laporan kami sampaikan, Pitriah Indriani, MediaAM-Melaporkan

,


Comments are closed.