Al-Multazam,Artikel,Berita

PONPES TERPADU AL-MULTAZAM KEMBALI MELEPAS PARA SANTRI DALAM PEKAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT (P3M) KE-10

7 Dec , 2017  

PONPES TERPADU AL-MULTAZAM KEMBALI MELEPAS PARA SANTRI DALAM PEKAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT (P3M) KE-10

MediaAM (Kuningan, 7 Desember 2017)

Sebagai bentuk pengembangan kepribadian para santri, Ponpes Terpadu Al-Multazam kembali melepas para santri kelas XII SMAIT Al-Multazam untuk melaksanakan kegiatan mulia, “Pekan Pengabdian Pada Masyarakat / P3M” yang ke-10.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc. Di Lapangan Serbaguna Ponpes Terpadu Al-Multazam yang diikuti oleh seluruh santri Ponpes Terpadu Al-Multazam dan segenap Guru dan Assatidz.

KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag. selaku Ketua YPI Al-Multazam HK juga memberikan motivasi kepada para santri, agar melakukan pendekatan dengan masyarakat dengan akhlak yang diajarkan oleh Rosulullah Saw, salah satunya dengan adab dan tata Bahasa yang santun.

Disamping itu juga beliau meminta kepada para santri untuk menjadikan kegiatan P3M ini sebagai wahana pembelajaran untuk menjalin silaturahim, karena dengan silaturahim insyaAllah akan turun kepadanya banyak keberkahan dan rahmat Allah Swt.

Kemudian menurut Ketua Panitia, Zaki Mubarok, pelaksanaan P3M ini mengusung Tema “Rela Mengabdi, Ikhlas Memberi” dengan rincian peserta terdiri dari Santri kelas XII Ikhwan dan Akhwat dengan jumlah totoal 210 Santri, 94 diantaranya Ikhwan dan 106 akhwat.

Selain itu, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di 4 desa yang terdiri dari 10 Dusun. Adapun 4 Desa tersebut adalah Desa Cirukem dan Desa Kadatuan yang akan diisi oleh Santri Ikhwan, sedangkan Desa Pakembangan dan Desa Kutakembaran akan diisi oleh Santri Akhwat.

P3M ke-10 ini akan menyelenggarakan beberapa event besar diantaranya adalah:

  • Layanan Kesehatan bagi masyarakat setempat
  • Bazar Murah
  • Tabligh Akbar
  • Praktek Pengenalan Lapangan
  • Dongeng dan Sulap dari TIM KADOKU
  • Dan aneka Lomba

Ketua panitia menyampaikan bahwa mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga mereka memohon doa restu kepada para Assatidz dan assatidzah demi kesuksesan acara tersebut.

Sementara itu, Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc. Menyampaikan amanat kepada para santri untuk memperhatikan 4 hal, diantaranya : (1) Bersikap sesuai dengan tingkatan kebudayaan yang ada, (2) Berwajah sumringah dan menyenangkan masyarakat, (3) Menempatkan masyarakat sesuai dengan tingkatannya dan berbahasa santun (4) dan menjaga nama baik Lembaga, yakni Ponpes Terpadu Al-Multazam.

Keempat itulah yang menjadi dasar diterimanya kita di tengah-tengah masyarakat, sehingga Beliau meminta komitmen para santri untuk membulatkan niat mencari keridhaan Allah Swt. Beliau juga menyampaikan kepada Peserta P3M sebagai salah satu kafilah yang akan mengemban amanat dakwah, seperti halnya Rosulullah Saw mengutus Mus’ab Bin Umair untuk berdakwah ke Yastrib / Madinah, sehingga beliau disebut sebagai Duta Pertama Islam.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat, Alhamdulillah para santri dan panitia P3M ke-10 ini telah berhasil membangun Toilet Umum untuk masyarakat Dusun Cibunut Desa Cirukem Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Upacara ini ditutup dengan pelepasan Balon terbang dan membuka miniatur mini Desa yang akan disinggahi oleh Peserta P3M oleh Mudirul Ma’had dan segenap para santri.

Sebagai bentuk kesyukuran dan memohon doa restu, para peserta bermushafahan dengan Mudirul Ma’had, KH. Adin Nurhaedin, Lc., Hj. Nining Rimawati selaku Pembina Yayasan, dan segenap assatidz dan asatidzah.

 

Demikian Laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira, dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

 

Silahkan Kunjungi Album Kami di disini

, , , , , , ,


Comments are closed.