Peserta Didik TKIT Al-Multazam Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

TKITsantuniYAMDUMediaAM-Kuningan, Sabtu (01/11). Dalam upaya menanamkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama sejak usia dini, TKIT Al-Multazam menggelar acara “Santunan Anak Yatim dan Dhuafa oleh Peserta Didik TKIT Al-Multazam”. Acara yang bertemakan “Menuai Berkah Muharram dengan Berbagi Kasih Sayang” tersebut dimulai pukul 07.30 WIB dan dihadiri oleh Pengurus UPTD Kec. Jalaksana, Pengurus RSU El-Syifa Kuningan, Kepala Divisi Full Day Yayasan Al-Multazam, Pengurus TKIT Al-Multazam, Pengurus POMG TKIT Al-Multazam, para orang tua dan peserta didik TKIT Al-Multazam, dan para anak yatim dan dhuafa yang telah terdaftar.

Ibu Ratna Meisari selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan laporannya, “Alhamdulillah pada tahun ini panitia mendapatkan dana sekitar delapan belas juta rupiah yang didapat dari infaq dan shodaqoh para orangtua murid TKIT Al-Multazam. Dana tersebut dikonversi ke dalam bentuk 110 paket santunan untuk yatim dan dhuafa yang berupa uang seratus ribu rupiah dan paket sembako.” terangnya.

Sedangkan Ibu Tuti Heryani, M.Pd. selaku Perwakilan UPTD Pendidikan Kec. Jalaksana dan Kepala TK se-Kec. Jalaksana dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya untuk TKIT Al-Multazam, “Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan-kegiatan yang digelar oleh TKIT Al-Multazam yang mengarah kepada pendidikan berkarakter. Salah satunya kegiatan ini sangat baik sekali untuk menanamkan jiwa sosial dan rasa peduli terhadap sesama sejak usia dini.” tuturnya.
Dalam sambutannya Ibu Ani Sarmaningsih, S.Pd.AUD selaku Kepala TKIT Al-Multazam menyampaikan laporannya, “Kegiatan Peduli Anak Yatim Dan Dhuafa ini merupakan salah satu program tahunan TKIT Al-Multazam, alhamdulillah setiap tahunnya dana dan paket untuk santunan terus meningkat jumlahnya. Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu melancarkan kegiatan ini.” pungkasnya.

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh pentas seni tari yang diperagakan oleh para peserta didik TKIT Al-Multazam. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian cerita islami oleh Kak Tia yang berasal dari Rumah Qur’an Kuningan.
Acara demi acara berlangsung lancar, satu demi satu para dhuafa dan anak-anak yatim pun mendapatkan paket santunan yang diberikan langsung oleh para peserta didik TKIT Al-Multazam dan panitia. Acara berakhir pukul 11.00 WIB yang ditutup dengan doa dan foto bersama.

[ MediaAM – Melaporkan ]

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id