PERTEMUAN DAN WAWANCARA WALI SANTRI PONPES TERPADU AL-MULTAZAM TAHUN AJARAN 2018-2019

PERTEMUAN DAN WAWANCARA WALI SANTRI PONPES TERPADU AL-MULTAZAM TAHUN AJARAN 2018-2019
 
Kuningan, 8 Juli 2018
Sebelum kegiatan pembelajaran dimulai, maka Ponpes Terpadu Al-Multazam mengadakan Pertemuan dan Wawancara Wali Santri yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB.

 
Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi berkaitan dengan segala peraturan Pondok, mengajak untuk bisa bekerjasama mendidik putra-putrinya sesuai dengan fungsinya sebagai orang tua, dan membuat beberapa kesepakatan.
 
Pertemuan tersebut dihadiri oleh KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., selaku Ketua YPI Al-Multazam HK, Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc., Segenap Kabag dan Unit. Dalam sambutannya yang dilaksanakan di Masjid utama, beliau mengutarakan segitiga Emas yang terdiri dari Peran Guru (Lembaga), Orang tua dan Santri, sehingga beliau mengajak untuk ikut serta aktif membangun pendidikan putra-putrinya melalui Ponpes Terpadu Al-Multazam.
 
KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam melaporkan perkembangan pendidikan yang telah dicapai Ponpes Terpadu Al-Multazam meliputi kegiatan Kepesantrenan, SMPIT dan SMAIT. Diantaranya SMPIT dan SMAIT telah terakreditasi “A”, meluluskan para santri yang berdaya saing dengan indikator 25% diterima di Perguruan Tinggi melalui jalur Prestasi, SBMPTN dan lain sebagainya, mampu meluluskan para santri dengan jumlah minimal hafalan 5 juz untuk SMPIT dan 10 juz untuk SMAIT, meskipun kenyataan di lapangan lebih dari itu bahkan ada yang rampung menyelesaikan 30 Juz Al-Qur’an.
 
Disamping itu, beliau memberkan rahasia keunggulan Ponpes Terpadu Al-Multazam melalui 4 Pilar utama yaitu Al-Qur’an, Akhlak, Prestasi dan Bahasa yang dikukuhkan melalui motonya “Membina Generasi yang Qur’ani, Berakhlak Mulia, Berprestasi dan Terampil Berbahasa.”. Beliau juga menyampaikan komitmen Lembaga untuk untuk mengembangkan pendidikan dengan berbagai evaluasi dan pengembangan sehingga sesuai dengan Renstra Yayasan bahwasanya Al-Multazam Go Internasional di tahun 2020 bisa terwujud.
 
Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan
Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id