Penutupan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) VI Sekolah Tahfidz Al-Qur’an (STQ) Al-Multazam

IMG_0319MediaAM. Selasa (12/01). Saat ini pukul 21.00 WIB sedang berlangsung acara Penutupan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) VI Sekolah Tahfidz Al-Qur’an (STQ) Al-Multazam di Meeting Room Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.

Turut hadir dalam penutupan acara ini H. Aan Anwarudin, S.Pd.I. Alhafidz (selaku Kabag Tahfidz Tahsin Al-Qur’an), Ust. Juheni, M.Pd. (selaku Kadiv Humas dan Dakwah), Ust. Ari M. Ridwan, S.Pd.I. (selaku Kabag Pembinaan Putra), Usth. Iis Jubaedah, S.Pd. (selaku Kabag Pembinaan Putri), para muwajih/ah serta seluruh peserta MHQ VI.

Rangkaian kegiatan MHQ IV dengan mengambil tema “Gali Prestasi, Raih Prestasi, Wujudkan Generasi Qur’ani”, berlangsung selama 2 hari, yang diikuti oleh 84 Santri STQ, 4 Santri SMAIT, dan 3 Santri SMPIT Ponpes Terpadu Al-Multazam. Musabaqah Hifdzil Qur’an ini terdiri dari 3 katagori yaitu MHQ Katagori 10 Juz, MHQ Katagori 20 Juz, dan MHQ Katagori 30 Juz.

IMG_0321Rangkaian kegiatan MHQ VI ini ditutup secara resmi oleh Kepala Divisi Humas dan Dakwah, Ust. Juheni, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang peraih juara MHQ VI yang disampaikan oleh Ust. Adang Fuad Hasanuddin, Alhafidz.

Suasanapun penuh ketegangan dan harap-harap cemas nampak dari wajah para peserta MHQ VI saat pembacaan Surat Keputusan tentang peraih juara MHQ VI STQ.

Adapun peraih juara MHQ VI berdasarkan katagori sebagai berikut :

Kategori 10 Juz
Juara 1 : Rizki Hidayat, Juara 2 : M. Arvin, Juara 3: M. Haitsam

Kategori 20 Juz
Harapan 1 : Yadi Supriadi, Harapan 2 : Ummi Khoirotun, Harapan 3 : Gita Ayu C.A

Kategori 30 Juz
Juara 1 : Siti Sarah, Juara 2 : Lilih Halimatus Sa’diyah, Juara 3 : M.kholil

“Mari kita jaga kasih sayang Allah dengan memuroja’ah terus hafalan Qur’an agar mampu menjaga hafalan, kemudian mentadaburkanya serta mendakwahkannya Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dg kegiatan MHQ VI ini menjadikan motivasi bagi para peserta untuk semakin bersemangat dalam belajar Al-Qur’an”, papar Ust. Juheni, M. Pd dalam sambutanya dan sekaligus menutup kegiatan MHQ VI ini.

Alhamdulillah acara penutupan MHQ VI Sekolah Tahfidz Al-Qur’an (STQ) Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam berjalan lancar dan kondusif. Kemudian acara ini ditutup dengan do’a dan photo bersama.

MediaAM~Melaporkan.

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id