Pengurus YPI Al-Multazam Gelar Acara Shilatirahmi Bersama Santri YPAYK Ponpes Terpadu Al-Multazam dan Ponpes Husnul Khotimah

MediaAM – Kuningan. Selasa, (11/10). “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya tentang puasa pada hari ‘Asyura (9 dan 10 Muharram), beliau menjawab, ‘Menghapuskan dosa setahun yang lalu’, demikianlah keutamaan melaksanakan shaum yaumul ‘asyuro.

Dalam menyambut yaumul ‘asyuro, alhamdulillah segenap civitas YPI Al-Multazam dan para santri Ponpes Terpadu Al-Multazam melaksanakan shaum selama dua hari (9 dan 10 Muharrom). Dalam kesempatan ini Pengurus YPI Al-Multazam menggelar acara shilaturahmi bersama Santri YPAYK Ponpes Terpadu Al-Multazam dan Ponpes Husnul Khotimah yang bertempat di kediaman Hj. Nining Rimawati (Kepala Divisi Fullday YPI AMHK).

Acara dimulai pukul 16.00 WIB dengan diisi dengan beberapa agenda yang dipandu oleh Ust. Sulaeman, SH.I. (selaku Kabag Humas Divisi HUDA) diantaranya sambutan dari KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag. (selaku Ketua YPI AMHK), doa’ bersama untuk Alm. H. Sahal Suhana, SH., doa penutup oleh KH. Kosasih Thoyyib, Lc., MH. (Dewan Penasehat YPI AMHK), penyampaian taujih motivasi untuk para santri YPAYK, ta’arup para santri YPAYK serta acara buka bersama shaum yaumul ‘asyuro.

Turut hadir Pegurus Yayasan Husnul Khotimah beserta jajaran. Sebanyak 50 santri YPAYK, yang terdiri dari 26 dari YPAYK Ponpes Terpadu Al-Multazam dan 24 santri dari YPAYK Ponpes Husnul Khotimah hadir dalam acara ini.

“Acara ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi, shilaturahmi, mengetahui perkembangan/progress report santri YPAYK (Ibadah, Capaian Tahfidz, Prestasi), serta memberikan penguatan ruhiyah dan motivasi yang merupakan tanggung jawab bersama”, pungkasnya dalam sambutan Ketua YPI AMHK (KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag.

Selanjutnya penyampaian taujih yang disamapaikan oleh Almukarom H. Jajang Aisyul Muzakki, Lc., M.Ag. Beliau menyampaikan taujih kepada para santri YPAYK berupa motivasi dalam meraih kesuksesan paripurna (dunia dan akhirat)
.

Demikian petikan tausyiahnya :
“Kesuksesan tidaklah ditentukan dengan keberadaan orang tua, rosulullah Muhammad SAW sebagai bukti orang yangg sukses luar biasa (paripurna) menjadi uswah dan pemberi syafaat kepada ummatnya:
Kiat meraih kesuccesan dunia akhirat sbb:
1. Tanamkan kesadaran dlm diri sendiri jiwa optimisme.
2. Yakinkan kita bisa, yg mjd modal dlm mencapai sebuah asa, dg usaha maksimal dan kemauan yg tinggi.
3. Tanamkan jiwa husnuzhan kepada Allah, diri sendiri dan org lain”.

Semoga kita mampu menjadi pribadi-pribadi yang sukses dunia dan akhirat. Aamiin Ya Robbal Aalamiin….
Alhamdulillah acara berjalan lancar, ditutup dengan acara buka bersama dan sholat maghrib berjama’ah.

MediaAM ~ Melaporkan.

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id