PELATIHAN DAN WORKSHOP PUBLIC SPEAKING DAN VIDEOGRAPHY

PELATIHAN DAN WORKSHOP PUBLIC SPEAKING DAN VIDEOGRAPHY

Kuningan- Sabtu, 13 Januari 2018
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk menyuguhkan informasi terkait kelembagaan dan kepesantrenan, YPI Al-Multazam Husnul Khotimah melalui Divisi Humas dan Dakwah dan Divisi HRD menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Public Speaking dan Videography.

Kegiatan tersebut melibatkan Kontributor MediaAM dan beberapa perwakilan dari bagian masing-masing yang berjumlah tidak lebih dari 85 orang peserta. Adapun pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam yang dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Humas dan Dakwah YPI AMHK, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd. mewakili Ketua YPI Al-Multazam HK.

Dalam pelaksanannya, tempat kegiatan dibagi dua, Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam untuk pelatihan Public Speaking sedangkan Lab.Kom SMPIT Al-Multazam untuk pelatihan Videography.

Pelatihan ini terselenggara atas kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta yang mendatangkan para pemateri yang professional di bidangnya.

Pelatihan Public Speaking diisi oleh Rizky Harisnanda, S.I.Kom selaku Presenter Televisi Swasta, sedangkan pelatihan Videography diisi oleh Daniel Handoko, S.I.Kom, M.I.Kom (Dosen UMJ), Mulyadi (Editor Trans7), dan Mulyadi (Pilot Drone).

Kegiatan yang berakhir sampai pukul 17.00 Wib ini dirasa cukup efektif, karena setelah pembekalan teoritis, para peserta diberikan waktu untuk mengumpulkan bahan dan mempraktikannya.

Misalnya pelatihan Public Speaking, mereka diberikan waktu untuk menentukan tema yang akan mereka tampilkan, kemudian dipersilahkan untuk mempresentasikan apa yang telah dirumuskan dan dinilai langsung oleh pemateri. Diantara mereka yang yang jadi presenter, MC, Reporter, Motivator, dan lain sebagainya yang mengundang gelak tawa para peserta.

Sedangkan pelatihan Videography, mereka diminta menentukan tema, mengumpulkan bahan, dan diberi waktu untuk mengeditnya dengan program yang direkomendasikan pemateri yakni Adobe Premiere. Diantara mereka ada yang membuat video tentang PRS, aktifitas santri, sarana dan prasarana, dan lain sebagainya.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, meski selalu ada catatan untuk diperbaiki, insyaAllah pelaksanaannya ke depan akan lebih baik lagi.

Harapan dari kegiatan ini, sebagaimana disampaikan oleh Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., selaku Kepala Divisi Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK, bahwa Al-Multazam sendiri telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan tekad kita untuk Go International itu telah menjadi impian yang selangkah demi selangkah telah kita raih.

“Perlu diketahui bahwa Al-Multazam berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan sama-sama kita wujudkan Al-Multazam “Go International” !, oleh karena itu pelatihan ini salah satu cara kita untuk meningkatkan pemahaman dalam hal Public Speaking dan membangun Opini lewat media, untuk sama-sama kita aplikasikan dalam pelayanan kita kepada masyarakat.” Tutur Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd.

Demikian Laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

 

Kunjungi Album kami disini

MediaAM

Photographer, Videographer, Designer, Journalism, Admin Online, IT Support, Web Developer, Teacher, Entrepreneur.