PELATIHAN DAN PEMBINAAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN SEKOLAH TINGGI ILMU AL-QUR’AN (STIQ) AL-MULTAZAM

PELATIHAN DAN PEMBINAAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN SEKOLAH TINGGI ILMU AL-QUR’AN (STIQ) AL-MULTAZAM

MediaAM, Selasa, 14 Nopember 2017
Telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Penyelenggaraan Pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Al-Multazam pada hari Sabtu, tanggal 11 Nopember 2017 di Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam.

Dalam rangka syukur kepada Allah Swt dan dalam rangka peningkatan kesiapan SDM menyongsong terselenggaranya Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an, YPI Al-Multazam HK mengadakan pelatihan tersebut.

Perlu diketahui bersama bahwa saat ini telah resmi STQ Al-Multazam bertransformasi menjadi sebuah perguruan tinggi bernama Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Al-Multazam, yang mana pembelajaran menjadi seperti perguruan tinggi pada umumnya, minimal empat tahun untuk jenjang strata 1 (S1)

Dari latarbelakang di atas, YPI Al-Multazam HK mengundang Drs. H. Yaya Suryana, M.Ag., dan Drs. Nasihudin, M.Pd, dari Kopertais untuk belajar kepada mereka berkaitan hal ihwal pelaksanaan program perguruan tinggi.

Acara yang dipandu oleh Ust. Dudung Abdul Karim, Lc. ini dihadiri segenap kepala Divisi dan para dosen STIQ Al-Multazam.

KH. Adin Nurhaedin, Lc. selaku Kepala Divisi Perguruan Tinggi mengucapkan syukur tiada henti atas segala limpahan nikmat dan dipermudahnya izin operasional Sekolah Tinggi tersebut. Lebih jauh lagi beliau memberikan pernyataan bahwa yang mendasari berdirinya STIQ Al-Multazam ini adalah semata-mata mencari keridhaan Allah Swt dengan membumikan Al-Qur’an.

Kemudian, KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag. selaku Ketua YPI Al-Multazam HK juga menyampaikan kesyukuran kepada Allah Swt dan memohon pencerahan kepada kedua pemateri terkait penyelenggaraan sekolah tinggi tersebut.

Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung hampir 6 jam tersebut membuahkan ilmu yang bermanfaat sehingga insyaAllah STIQ Al-Multazam bisa memberikan pelayanan maksimal kepada ummat ini.

Kami dari Civitas Akademika memohon doanya agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya nanti, jazakumullah khoiron katsiron.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira, dan Crew yang bertugas MediaAM-Melaporkan

Nb. Video Dokumenter kegiatan tersebut sedang diunggah

#AyoMondok di #AlMultazam

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id