PELAKSANAAN TES MASUK SANTRI BARU DI AL-MULTAZAM 2

Dari Kuningan Hingga Luar Pulau Jawa, Al-Multazam 2 Seleksi Calon Santri Baru Serentak

Minggu (4/3/2018) Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Linggajati menggelar Seleksi Penerimaan Santri Baru Angkatan 16 Tahun Ajaran 2018/2019. Sebanyak 277 calon santri baru mengikuti 2 tahap tes. Bukan hanya di Kuningan, tes juga berlangsung serentak di Jakarta, Bandung, Bengkulu, dan Medan. Dengan total peserta 374 calon santri baru. Para peserta nantinya akan melewati 2 tahap tes. Diantaranya, tes tulis dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan PAI, kemudian dilanjut dengan tes Al-Quran.


Agenda ini diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Bendahara YPI Al-Multazam Husnul Khotimah, H. Uud Pandu Suandana, S.Si., Ust. ,Mudir Ponpes Terpadu AM 2, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I., Kepala SMPIT AM 2, Ust. Ade Ramansyah, S.E.I,, Kabag Pembinaan, H. Aan Anwarudin, S.Pd.I serta para unsur pondok lainnya.

Selain itu, Wakasek Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia Rekrutmen Santri (PRS), Ust. Agus HR S.T.P menyampaikan petunjuk serta laporan lainnya di hadapan calon santri dan wali santri.

Selepas pembukaan, santri langsung diarahkan menuju ruang tes. Namun, para wali santri yang turut mengantar putranya harus mengikuti serangkaian agenda yang telah disusun oleh panitia. Wali santri tetap menunggu di masjid untuk mengikuti sesi pertemuan dengan unsur yayasan maupun ponpes.

Dalam pertemuan tersebut, Mudir Ponpes Terpadu Al-Multazam 2, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I., menyampaikan rasa terima kasih kepada wali santri baru yang akan mempercayakan putranya dalam menuntut ilmu di ponpes ini. Beliau berharap seluruh peserta tes bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Diantara kegiatan seleksi ini, panitia juga membuka stand bazar dan area photo booth. Hal ini menjadi daya tarik bagi pengantar calon santri agar tidak jenuh selagi menunggu.

Selanjutnya, hasil tes tersebut akan melalui beberapa tahap proses penilaian oleh tim PRS. Calon santri baru bisa melihat informasi kelulusan tes dengan mengunjungi www.prs.almultazam.sh.id pada hari Rabu (7/3/2018)
.
(Media AM 2)

Klik disini untuk melihat album

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id