One day Training, PPALC Tebar Motivasi Untuk Santri Al-Multazam 2

Kamis (05/04/2017) Sebanyak 121 santri Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 mengikuti pelatihan motivasi One Day Training di Hotel Grage Sangkanurip Kuningan. Kegiatan ini diisi oleh Kak Angga dan Kak Suhe dari Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Kuningan. Hasil dari kerjasama YPI Al-Multazam HK, AMCO, dan PPA For Teens. Santri dibekali materi pemahaman hakikat dan makna mencintai Allah dan Rosul-Nya dan menjadi anak yang berahlak Islami.

Kedua pemateri juga memberikan kisah-kisah Nabi dan orang terkenal di dunia tentang permasalahannya. Bahkan Kak Angga tidak segan menceritakan masa lalunya yang begitu prihatin. Hal ini agar peserta training bisa lebih memahami permasalahan sebenarnya saat mereka berada di pondok maupun di luar sekolah. Ditambah lagi santri kelak akan menghadapi kehidupan menjadi seorang pria dewasa.

Pemateri mengajak santri untuk merenungi ahlak pribadi masing-masing. Ucapannya yang santai dengan bahasa yang mudah dimengerti, membuat seluruh santri semakin fokus. Kegiatan juga diselingi dengan interaksi dan beberapa santri ditunjuk untuk berbicara di depan. Sementara itu hadir juga Kadiv HRD, Ust. Badarudin, Lc., Wakasek Kesiswaan AM 2, Ust. Agus HR S.T.P., Kanit HTB AM 2, Ust.  Tsuma Nuril Anwar, serta unsur pondok lainnya.

(Media AM 2)

Be Sociable, Share!
16 views

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id