Munashoroh Palestina Berhasil Kumpulkan Dana 130 Juta Rupiah

munashoroh palestina AMHKMediaAM-Kuningan. Jum’at pagi (4/7) tepat pukul 08.00 WIB, sekitar 5000 orang yang terdiri dari para santri dan para ustadz yang berasal dari Pesantren Terpadu Al-Multazam dan Pesantren Husnul Khotimah dengan mengenakan berbagai atribut lengkap seputar aksi peduli Palestina sudah memadati lapangan terbuka Desa Maniskidul, Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan. Dengan tertib dan semangat membara mereka telah siap mengikuti acara Munashoroh Palestina yang digagas oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Jawa Barat. Acara yang menyedot perhatian seluruh lapisan masyarakat Kab. Kuningan tersebut menghadirkan Syeikh Muhammad Hasan al Arja yang berasal dari Gaza Palestina untuk menyampaikan orasi seputar keadaan di Gaza Palestina saat ini.

Acara yang dipandu oleh Ust. Azzam yang berasal dari Pesantren Husnul Khotimah tersebut dimulai pukul 08.30 WIB. Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat Al-qur’an yang disampaikan oleh Hadi Hilmawan santri Kelas XI SMAIT Al-Multazam. Usai pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak H. Maman Kurman, S.H. selaku pengurus Yayasan Pesantren Al-Multazam dan Pesantren Husnul Khotimah. Dalam sambutannya Bapak H. Maman mengajak kepada ribuan santri untuk memberikan bantuan dan dukungan penuh terhadap kaum muslim di Palestina,

“Melalui acara Munashoroh Palestina ini mari kita buktikan kepedulian kita terhadap kaum muslim di Palestina dengan memberikan bantuan moril dan doa untuk saudara-saudara kita yang sedang dijajah oleh kaum Yahudi Israel di Palestina.”, pungkasnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan prakata dari panitia yang disampaikan oleh Ust. Nandang Burhanudin yang berasal dari KNRP Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Ust, Nandang menyampaikan tujuan dilaksanakannya acara Munashoroh Palestina yang sedang berlangsung,

“Acara Munashoroh Palestina ini bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian, meningkatkan semangat berkorban, dan membantu berupa moril dan doa untuk kaum muslim di Palestina yang saat ini tengah ditindas oleh kaum Yahudi Israel.”, paparnya.

Usai penyampaian prakata dari panitia, acara dilanjutkan dengan orasi oleh Syeikh Muhammad Hasan al Arja. Pada kesempatan tersebut, Ust. Nandang Burhanudin bertindak selaku penerjemah orasi. Dalam orasinya, Syeikh Muhammad Hasan al Arja menggambarkan suasana mengkhawatirkan yang sedang terjadi pada kaum muslim saat ini di jalur Gaza Palestina,

“Saat ini seluruh kaum muslim di Palestina sedang ditindas oleh kaum Yahudi Israel. Zionis Israel menyiksa dan membunuh seluruh kaum muslim yang tidak berdosa tanpa memandang itu anak-anak, dewasa, laki-laki, maupun perempuan.”, tuturnya.

Disela-sela orasi yang sedang disampaikan oleh Syeikh Muhammad Hasan al Arja, seruan takbir dan yel-yel dukungan terhadap Palestina serta hentakan kaki ribuan santri pun turut menggetarkan lapangan Desa Maniskidul.

Di akhir orasinya, Syeikh Muhammad Hasan al Arja mengharapkan bantuan yang ikhlas dari kaum muslim di Indonesia untuk membantu berupa moril dan doa terhadap kaum muslim di Palestina.

Usai penyampaian orasi oleh Syeikh Muhammad Hasan al Arja, acara dilanjutkan dengan penggalangan dana dari ribuan orang yang hadir sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kaum muslim di Palestina. Dari penggalangan dana tersebut, panitia berhasil mengumpulkan uang sekitar 130 juta rupiah dan langsung diserahkan kepada Syeikh Muhammad Hasan al Arja untuk membantu kebutuhan kaum muslim di Palestina.

Usai penggalangan dana, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh K.H. Miftah yang berasal dari Pesantren Husnul Khotimah.

Acara pun berakhir pada pukul 11.30 WIB yang ditutup dengan penampilan tim nasyid dari Pesantren Al-Multazam dan foto bersama.

[MediaAM-Melaporkan]

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id