MTsN 1 TANGGERANG “SAMBANGI” PONPES TERPADU AL-MULTAZAM UNTUK STUDI BANDING

MTsN 1 TANGGERANG “SAMBANGI” PONPES TERPADU AL-MULTAZAM UNTUK STUDI BANDING

Kuningan, 25 Januari 2018

Dalam rangka menguatkan ukhuwah antara sesama Muslim, Ponpes Terpadu Al-Multazam menyambut kedatangan para Siswa dan Dewan Guru dari MTsN 1 Tanggerang yang berjumlah tidak kurang dari 300 orang.

Drs. H. Saparudin, selaku Kepala MTsN 1 Tanggerang mengaku bahagia memiliki kesempatan untuk silaturahim dengan Lembaga Al-Multazam untuk menggali Informasi tentangnya.

Kegiatan yang dipandu oleh Ust. Dudung Abdul Karim, Lc. tersebut menghadirkan Kepala Bagian dan Kepala Sekolah seperti Ust. Nurkaman, Lc (Kepala Bagian Bahasa), Ust. Devi Imron Rosyadi, S.Pd.I. (Ketua PRS 2018), Ust. Edi Gunarto, S.Pd. (Kepala SMAIT Al-Multazam), Ust. Ari Mohammad Ridwan, S.Pd.I. (Kepala Bagian Pembinaan Putra), Ustzh. Iis Jubaedah, S.Pd. (Kepala SMPIT Al-Multazam), dan Ustzh. Nina Herlina, M.Pd. (Kepala Bagian Pembinaan Putri).

Selanjutnya KH. Adin Nurhaedin, Lc. selaku Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam menyambut kedatangan tamu dari MTsN 1 Tanggerang dengan bahagia dan merasa terhormat, beliau juga memaparkan Program Ponpes Terpadu Al-Multazam melalui Visi Misi yang Qur’ani, Akhlak Mulia, Prestasi, dan Terampil Berbahasa. Selain itu juga beliau menjelaskan kurikulum yang diterapkan di Ponpes Terpadu Al-Multazam, yaitu Kurikulum Diknas yang dipadukan dengan kurikulum kepesantrenan.

Satu orang bertanya tentang madzhab yang diterapkan di Ponpes Terpadu Al-Multazam, lalu dijawab langsung oleh KH. Adin Nurhaedin, Lc. Bahwa secara akidah kita menganut Akidah Sunnah Wal Jama’ah berdasarkan Qur’an dan Sunnah, sedangkan pemahaman Fiqih kita menganut Madzhab Imam Syafi’i, namun juga mengajarkan dalil-dalil yang dipakai Imam Syafi’i dengan tidak melupakan 3 Madzhab lainnya (Imam Hanafi, Imam Hambali, dan Imam Maliki). Beliau juga menegaskan bahwa insyaAllah Ponpes Terpadu Al-Multazam berdiri di atas semua golongan (NU, Muhammadiyah, dll)

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira, MediaAM-Melaporkan

 

 

Be Sociable, Share!
28 views

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id