MENUJU OLIMPIADE SAINS NASIONAL

MENUJU OLIMPIADE SAINS NASIONAL

Kuningan, 2 Maret 2018

Belum kering rasanya lisan ini berbincang soal prestasi santri SMAIT Al-Multazam. Prestasi demi prestasi baik akademik maupun non akademik mampu diraih di awal Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018 ini. Tak bosan jari ini menari di atas keybord gawai (gadget) untuk menorehkan dan mengabarkan kepada khalayak tentang santri berprestasi di SMAIT Al-Multazam. Ada banyak perjuangan dan pengorbanan dalam menggapai semuanya, sampai pada akhirnya mampu mencapai kegemilangan.

Dan hari ini-Jumat Berkah (02/03)- SMAIT Al-Multazam tengah berbahagia, karena tepat tadi malam mendapatkan kabar pengumuman tentang Ajang Olimpiade Sains (OSK). Tujuh dari 9 mata pelajaran yang diikuti oleh santri yang menjadi delegasi OSK dari SMAIT Al-Multazam mampu lolos ke tingkat propinsi mengalahkan ratusan siswa lain dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan. Bahkan 3 dari 7 prestasi yang diraih mampu mendapat juara 1 se-Kabupaten Kuningan. Pencapaian ini sangat luar biasa. Karena jumlah santri yang lolos tahun ini mengalami peningkatan 2 kali lipat dari tahun kemarin.

Santri tersebut adalah:

  1. Juara 1 Matematika diraih oleh Muhammad Luthfi kelas XI IPA 2
  2. Juara 1 dicapai oleh M. Halim Alhilali XI IPA 2
  3. Juara 1 Geografi diraih oleh Rahmadien Akbariza Syifaul Haq XI IPA 2
  4. Juara 2 TIK digapai oleh Fadhil Fakhrudin Daeng Naba XI IPA 2
  5. Juara 3 Kebumian diraih oleh Faqih Jibran Syah Falaifi XI IPA 2
  6. Juara 3 Astronomi diraih oleh Muhammad Naufal At-Thoriq XI IPA 1, dan
  7. Juara 3 Biologi diraih oleh Luthfi Ghifari kelas XI IPA 2.

Pencapaian ini tidak akan pernah bisa diraih tanpa doa dan ikhtiar. Berbagai usaha mulai dari pengembangan metode strategi sampai bimbingan dengan para pembimbing yang ahli di bidangnya telah dilakukan oleh SMAIT Al-Multazam melalui tim PJ OSN yang dimotori oleh Usth. Tri Fitriany, S. Si. Tak lupa dukungan luar biasa dari kepala SMAIT Al-Multazam, Ust. Edi Gunarto, S. Pd. serta dari Civitas Pondok Pesantren Terpadu Al-Muktazam dan YPI Al-Multazam HK sehingga pencapaian OSK ini mendapat hasil yang gemilang.
Namun perjuangan atas pencapaian ini belum usai. Karena ketujuh santri tersebut akan berjuang di tingkat propinsi agar mampu lolos ke tingkat nasional.

Selalu dan tak bosan kami berharap kepada seluruh civitas akademika Al-Multazam untuk terus mendoakan pada perjuangan selanjutnya. Semoga pencapaian ke depan lebih baik dan sangat baik. Aamiin. *(PI)

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id