MASYARAKAT DAN SANTRI BERBAUR DI SEPANJANG JALAN UTAMA MANISKIDUL DALAM ACARA BABARIK

MASYARAKAT DAN SANTRI BERBAUR DI SEPANJANG JALAN UTAMA MANISKIDUL DALAM ACARA BABARIK
 
Al-Multazam (5/8) Tidak kurang dari 5000 orang tumpah ruah di jalan utama Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana dalam rangka merayakan hari jadi Maniskidul.

 
Kegiatan tahunan ini mengundang segenap masyarakat dan para santri dari Ponpes Terbaik yaitu Ponpes Terpadu Al-Multazam dan Ponpes Husnul Khotimah untuk makan bersama warga.
 
Pemandangan yang indah ini sebagai bentuk kesyukuran yang diprakarsai aparatur pemerintah dan MUI untuk mengajak masyarakat untuk saling bersilaturahim dan berbagi kebahagiaan.
 
Adapun asal usul dari kata Babarik ini dari sebuah doa makan yaitu “Allahumma baarik lanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar”, dimana kita memohon keberkahan dari Allah Swt untuk kita semua, Tutur H. Maman Kurman, SH
 
Sebelum acara makan bersama, ada acara sambutan dari aparatur Pemerintah oleh Kepala Desa Maniskidul, Bp. M. Sadiman, dimana beliau meminta masyarakat untuk menjaga silaturahim dan mesyukuri nikmat yang telah Allah berikan.
 
Selanjutnya Doa yang dipimpin oleh KH. Nono Sudana dimana beliau memohon kepada Allah ampunan, keberkahan, persatuan, kebaikan, kelapangan rezeki, kesehatan dan doa kebaikan yang lain.
 
Pemandangan yang menarik ini mengingatkan pada aksi 212 dimana semua orang saling berbagi makanan kepada semua orang yang datang, sehingga masyaAllah makanan begitu banyak melimpah ruah dan seperti biasa selesai acara semua orang saling membersihkan tempatnya masing-masing
 
Demikian liputan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan
 
Facebook : https://bit.ly/2uOnfCw
Twitter : https://bit.ly/2uzuFKD
Instagram : https://bit.ly/2zSrd2Q
Youtube : https://bit.ly/2O2DVPN
Website : https://bit.ly/2NnEgLq
Telegram : https://bit.ly/2NnEPVy
 
#AyoMondok
#Almultazam
#PesantrenTerbaik
#PesantrenQuran
#PesantrenBersih
#PesentrenSejuk
#PesantrenNyaman
#AyoMondokdiAM
#SayaSantriAlMultazam
#MediaAm
#AMTV
Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id