Al-Multazam,Artikel,Berita,Pengumuman,Prestasi

MAJELIS TA’LIM BULANAN

11 Aug , 2017  

MediaAM, Jum’at, 11 Agustus 2017
Sebagaimana yang kita ketahui, kebutuhan terhadap ilmu jauh lebih dibutuhkan daripada seseorang terhadap makanan, pakaian dan tempat tinggal, sehingga pantaslah jika Agama kita mewajibkan setiap muslim menimba ilmu khususnya ilmu agama.

Fenomena saat ini tidak sedikit orang jauh dari pemahaman agama, orang tua amat sangat bangga dengan kelulusan anaknya menjadi Dokter, Professor, Sarjana, Ahli Matematika, Ahli Fisika, namun kadang orang tua tidak bahagia jika anaknya menjadi ahli fiqih, hafal Qur’an, menjadi ustadzd dan lain sebagainya. Akibatnya banyak para remaja yang bersemangat sekolah di tempat-tempat umum namun enggan mempelajari agama ini, mereka terkesan malu jika dianggap sok alim dan sebagainya. Padahal jika kita memahami, kunci dari kebahagiaan, ketenangan, dan keselamatan adalah dengan mengamalkan agama ini, dan untuk bisa mengamalkan agama, kita harus mencari tahu dengan mempelajarinya.

Sebagaimana latar belakang di atas, maka Divisi Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK berupaya melakukan pembinaan baik internal (SDM non Guru) maupun Eksternal (TTQ Maniskidul, Majelis Ta’lim untuk Umum).

Dalam majelis ta’lim tersebut, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd. selaku Kadiv HUDA YPI AMHK yang dalam kesempatan ini beliau menjadi penceramah menjelaskan bahwa kehidupan ini pada dasarnya diperuntukan untuk beribadah dan menjadi khalifah.

Beliau juga menyampaikan bahwa sesungguhnya sholat, ibadah, hidup dan mati kita hanya untuk Allah Swt, sehingga haram bagi kita menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun.

Lebih jauh beliau berpesan agar kita selaku orang tua bisa mengarahkan anak cucu kita agar dekat dengan agama ini, dengan mendorong mereka cinta kepada majelis dzikir, majelis ilmu, tilawatil Qur’an, cinta masjid, cinta ulama, dan lain sebagainya yang dapat mendorong bertaqorub kepada Allah Swt.

Harapannya, dengan pembinaan ini bertambah iman dan taqwa kita kepada Allah Swt dan menjadikan kita termasuk hamba-hambaNya yang sholih, senang mengajak dalam amar ma’ruf nahi mungkar

Yudi Yudistira, MediaAM-Melaporkan

, , , , , , , , , , ,


Comments are closed.