MAHASANTRI STIQ AL-MULTAZAM MENANGIS MERESAPI MATERI PPA

MAHASANTRI STIQ AL-MULTAZAM MENANGIS MERESAPI MATERI PPA

Kuningan, 6 April 2018
Tak kurang dari 120 Mahasantri STIQ Al-Multazam menangis meresapi materi PPA for Teens yang dibawakan Ust. Angga Johan Saputra, MH. di Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam pagi tadi.

Kegiatan yang diadakan oleh Amco Learning Centre bekerja sama dengan PPA atau Pola Pertolongan Allah tersebut sukses memotivasi peserta training dengan bahasa santunnya Ust. Angga.

Ust. Angga atau akrab disapa Kak Angga lebih banyak menceritakan pengalaman dirinya sebagai jawaban dari pertolongan Allah Swt, beliau mengajak hadirin untuk menikmati prosesnya.

“Dulu saya pernah menjadi pembantu dan kuli bangunan, cita-cita saya ingin sekali mengumrohkan nenek saya, dan alhamdulillah atas izin Allah Swt ada orang dermawan yang berangkatkan kami berdua ke tanah suci.” cuplikan materi yang disampaikan Kak Angga

Kak Angga sedang bercerita
Kak Angga sedang bercerita

Disamping itu, beliau juga mengajak hadirin untuk mengetuk pintu langit dengan cara mencintai bukan menyantuni anak yatim, karena doa anak yatim sangatlah mustajab.

“Kita ini banyak dosa, agar doa kita terkabul maka ada jalan yang mustajab, yakni dengan doanya anak yatim, oleh karena itu selayaknya kita mencintai mereka, bukan sekedar menyantuni, karena kalau kita mencintai maka kita akan memberikan yang terbaik untuk mereka.” Tutur Kak Angga kepada hadirin

Kak Angga sedang memotivasi Peserta
Kak Angga sedang memotivasi Peserta

Kegiatan PPA sendiri dirancang untuk membangkitkan kembali gairah kita untuk kembali kepada Allah, hanya bergantung kepadaNya, tidak berharap kepada selainNya, tidak takut kecuali kepadaNya, dan bekerja untuk agamaNya dengan pola-pola yang menakjubkan, salah satunya mensyukuri nikmat yang ada.

Adapun harapan dari kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh salah satu peserta training, Aldiyansyah bahwa kegiatan ini sangat memotivasi dan menyadarkan kita akan pentingnya mencintai karena Allah, bergantung kepadaNya, dan bekerja untuk agamaNya, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan kebahagiaan letaknya ada pada keridhaan dan pertolongan Allah Swt.

Akhir dari training ini adalah muhasabah diri mengingatkan bahwa kita adalah pendosa, mengajak untuk menyesali perbuatan dosa kita dan kembali kepada jalanNya, sehingga muhasabah ini membuat derai air mata peserta membasahi pipi mereka, seperti air hujan turun dari padang gersang, lalu tumbuh padanya rerumputan yang hijau.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id