Lebih dari 200 Anak Yatim Binaan Qatar Charity Iftor Jama’i di Ponpes Terpadu Al-Multazam

Lebih dari 200 Anak Yatim Binaan Qatar Charity Iftor Jama’i di Ponpes Terpadu Al-Multazam

A-Multazam (12/5) Rosulullah Saw adalah orang yang paling dermawan, dan puncak kedermawanannya adalah pada bulan Ramadhan, bahkan seperti angin yang berhembus.

Qatar Charity berkerjasama dengan Ponpes Terpadu Al-Multazam menyediakan 1300 paket buka bersama atau iftor jama’i untuk anak-anak yatim.

Sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Qatar Charity Kuningan yang sekaligus Kepala Departemen Humas, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., menyatakan bahwa 1300 paket itu dibagi menjadi tiga tempat yaitu di Al-Multazam 1, Al-Multazam 2 dan Markaz Quran Kedungarum.

Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd.

“Tahun ini Qatar Charity memberikan 1300 paket buka bersama, karena kita ada pengembangan Lembaga maka dibagi menjadi tiga tempat yaitu di Al-Multazam 1, Al-Multazam 2 dan di Markaz Quran Kedungarum.” Tuturnya

Disamping itu juga beliau meminta para hadirin yang jumlahnya kurang lebih 500 orang terdiri dari anak yatim dan walinya untuk mendoakan para muhsinin Qatar Charity diberikan kelancaran rezekinya dan keberkahan hidupnya.

Ust. Nana Mulyana, S.Ag.,M.Pd., saat memimpin Hadhoroh

“Minta juga doanya dari seluruh yatim untuk para muhsinin yang sudah mendermakan sebagian hartanya mudah-mudahan mereka, hartanya tetap diberikan keberkahan oleh Allah Swt dan dalam keadaan sehat wal’afiat, panjang umurnya dan diperbanyak amal sholihnya, aamiin.” Tutupnya

Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si.,

Kemudian Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si., menyampaikan bahwa para penyantun anak-anak yatim dengan Rosulullah Saw seperti jari telunjuk dan jari tengah, sangat amat dekat di hari akhir kelak.

“Dan ada cerita dari Sahal bin Saad bagaimana Rosulullah mencintai orang-orang dan anak-anak yatim seperti jari telunjuk dan jari tengah, maksudnya apa? Sebelas dua belas, bahwa saya dan penyantun anak yatim adalah sama-sama keluarga yang dicintai oleh Allah Swt.” Tuturnya kepada hadirin

H. Badrudin, Lc.

15 menit sebelum adzan, H. Badrudin, Lc., memberikan tausyiah tentang keutamaan Taqwa kepada Allah Swt yaitu disediakannya Surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang salah satu karakter taqwa itu memaafkan kesalahan orang lain.

Hadirin

“Saya akan mengutip satu ayat dalam Surat Ali-‘Imron yaitu bersegeralah kalian kepada ampunan Allah Swt dan Surganya yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang yang bertaqwa, yaitu salah satunya orang yang memaafkan kesalahan orang lain.”tuturnya dalam pembukaan (YY)

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id