Komunitas Forum Lingkar Pena (FLP) Kabupaten Kuningan Gelar Pertemuan Membahas Optimalisasi SEO bersama MediaAM

Al-Multazam (2/9) – Menulis merupakan sebuah cara menuangkan pikiran agar bisa dibaca oleh orang lain, disamping itu, menulis juga penting dalam menyampaikan gagasan kedepan publik. Namun kadang-kadang kita juga perlu belajar bagaimana tulisan kita bisa menembuh orang banyak dengan bantuan mesin pencari yang sudah mendunia, yaitu google.

Dari latar belakang inilah Komunitas Forum Lingkar Pena (FLP) Kabupaten Kuningan belajar bersama dengan Cahyono Rajab, Reporter dan Editor Media Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam atau MediaAM. Dalam kesempatan tersebut, Cahyono Rajab memaparkan beberapa rahasia bagaimana konten tulisan kita di Website atau Media Sosial bisa menembus rangking pertama di Google.

Cahyono Rajab
Cahyono Rajab

Pemuda Kelahiran Cirebon itu memang sudah berpengalaman dalam bidang SEO atau Search Engine Optimization, sehingga tidak heran apa yang beliau sampaikan mengundang banyak pertanyaan dari hadirin.

Salah satu hal yang penting untuk diingat peserta agar konten itu menembus dinding pencarian google adalah tulisan yang dibuat harus orisinil.
“Salah satu hal yang harus diperhatikan agar konten atau tulisa bisa terbaca oleh mesin pencari, harus orisinil.” Papar Cahyono sebagai pembuka pembicaraannya

Kegiatan yang berlangsung di Lantai 1 Masjid Syiarul Islam Kuningan ini berlangsung lancar, meski terkendala dengan peserta yang tidak terlalu banyak, namun semangat mencari ilmu tidak surut dari para hadirin yang ingin belajar dan mengatahui cara meningkatkan rating tulisan di google tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini, sebagaimana disampaikan oleh Ketua FLP Kuningan, Azhar Fakhru Rijal, agar para peserta bisa mengatahui bagaimana konten yang ditulis berkualitas dan dapat memberikan ruhiyah keberanian peserta untuk mengirimkan tulisan mereka kepada redaktur, seperti radar, kuninganmass dan lain sebagainya.

“Kami berharap bahwa dengan pelatihan ini para peserta bisa mengirimkan karya-karyanya ke redaktur lain, seperti radar, kuninganmass dan lain sebagainya.” Ungkap Azhar saat diwawancarai MediaAM

Maya Nurmayanti
Maya Nurmayanti

Harapan dari pembicara, semoga anak-anak FLP punya website masing-masing dan saling mendukung dengan cara membuat backlink atau saling bertukar link, agar tulisan atau konten yang dibuatnya menjadi lebih relavan bagi mesin pencari.

Demikian liputan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id