KH. SAHAL SUHANA, SH. KEMBALI RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOKOH PENDIDIKAN DI KABUPATEN KUNINGAN

KH. SAHAL SUHANA, SH. KEMBALI RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOKOH PENDIDIKAN DI KABUPATEN KUNINGAN

Kuningan, 2 Mei 2018
Malam ini merupakan malam bersejarah dalam perkembangan Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam Husnul Khotimah, karena selain bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan Milad Yayasan, malam ini juga merupakan malam perolehan Penghargaan Tokoh Pendidikan bagi Pendiri Yayasan Husnul Khotimah dan YPI Al-Multazam HK, yaitu KH. Sahal Suhana, SH.

Pengaruh beliau dalam dunia pendidikan akan terus terpatri bagi para pewarisnya, salah satunya untuk memperhatikan kemajuan ummat dalam urusan pendidikan dan pembinaan terhadap siapapun, khususnya para santri di bawah binaan Lembaga.

Karena ideologi Pendiri merupakan proses panjang dalam torehan sejarah 16 tahun Al-Multazam membangun pendidikan, guna memberikan sumbangsih bagi kemajuan peradaban Indonesia.

Barangkali inilah yang disebut sebagai amal dan ilmu jariyah, walau jasad telah wafat, namun hasil dari proses tersebut akan terus mengalir padanya, dan itulah yang dilakuan KH. Sahal Suhana, SH.

Sebagai seorang guru yang layak dinobatkan sebagai Tokoh pendidikan, KH. Sahal Suhana, SH. bukan hanya mewakafkan segala harta dan ilmunya, namun juga jiwanya disumbangkan untuk kemajuan agama ini, dan sungguh kami benar-benar merasakan keberkahannya.

Malam ini, dalam pergelaran Malam Apresiasi Pendidikan oleh Pemkot Kabupaten Kuningan, KH. Sahal Suhana, SH. meraih penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan yang diwakili oleh Hj. Nining Rimawati selaku Istri beliau, ditemani oleh Putra dan Menantu beliau, yakni H. Pandu Suandhana, S.Si. dan KH. Abdul Rosyid, Lc. M.Ag.

Pemberian apresiasi penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh PLT. Bupati Kuningan, H. Dede Sembaga di Pendopo Kuningan malam tadi pukul 21.00 WIB

H. Dede Sembada sendiri mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas segala perjuangan Almarhum, khususnya kontribusi KH. Sahal Suhana, SH, terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan.

Kami berharap, agar kegiatan ini dapat diambil hikmahnya, agar kedepan Al-Multazam akan terus lebih baik, lebih baik lagi, dan terdepan dalam Inovasi pendidikan yang Qur’ani, Berakhlak Mulia, Berprestasi, dan Terampil Berbahasa.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id