KH. NONOP HANAFI BAKAR SEMANGAT JUANG CIVITAS AKADEMIKA AL-MULTAZAM

KH. NONOP HANAFI BAKAR SEMANGAT JUANG CIVITAS AKADEMIKA AL-MULTAZAM
 
Kuningan, 14 Mei 2018
Penggagas Long March Ciamis pada AKSI 212, KH. Nonop Hanafi membakar semangat juang Civitas Akademika Al-Multazam siang tadi (14.00 WIB) di Lapangan Serbaguna Ponpes Terpadu Al-Multazam.

 
Kegiatan yang dihadiri oleh segenap Civitas Akademika Al-Multazam, termasuk KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., selaku Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Mudirul Ma’had Al-Multazam, Hj. Nining Rimawati, dan segenap Kepala Divisi, Kepala Bagian dan Unit, serta SDM yang lain beserta seluruh Santriwan dan Santriwati Ponpes Terpadu Al-Multazam.
 
KH. Nonop sendiri mulai dikenal di dunia Maya khususnya setelah beliau berhasil menjadi inisiator para santri Ciamis untuk melakukan Aksi Belas Islam 212 dan beliau menceritakan banyak sekali hikmah, keajaiban dan hidayah atas kejadian tersebut.
 
Setidaknya ada 4 hal yang beliau sampaikan untuk membakar iman para hadirin sebagai buah dari iman itu sendiri, yaitu Semangka, Stroberi, Jeruk dan Apel
 
(1) Semangka artinya semangat karena Allah, berjuang menegakkan kalimatullah di muka bumi ini karena Allah. (2) Stroberi artinya selalu terobsesi untuk memberi, karena bagi orang beriman memberi harus menjadi sebuah kebutuhan dan sifat yang harus ditumbuhkan di hatinya. (3) Jeruk artinya selalu Jauhi Keburuhkan, jauhi kemaksiatan dan sesuatu yang tidak bermanfaat, dan (4) Apel artinya Ayo Pelajari Al-Qur’an, apalagi di bulan Ramadhan, bulan diturunkannya Al-Qur’an, agar kita suburkan bulan tersebut dengan tilawatil Qur’an.
 
Kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan acara tarhib ramadhan dan dalam rangka mempersiapkan segenap hadirin untuk mengisi bulan ramadhan pada khususnya.
 
Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan
Be Sociable, Share!
39 views

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id