KAK KWARAN KECAMATAN JALAKSANA, SARTONO, S.Pd. MEMBUKA SECARA RESMI SUPERCAMP VI PONPES TERPADU AL-MULTAZAM

KAK KWARAN KECAMATAN JALAKSANA, SARTONO, S.Pd. MEMBUKA SECARA RESMI SUPERCAMP VI PONPES TERPADU AL-MULTAZAM
 
Kuningan, 16 Agustus 2018 – Tidak kurang dari 1400 Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam sebagaimana dilaporkan oleh Ketua Panitia, Ust. Ari Mohamad Ridwan, S.Pd.I. ikut serta dalam upacara pembukaan Supercamp VI di Lapangan Serbaguna yang hijau dan sejuk itu.

Dalam kegiatan tersebut tampak Kwaran Kecamatan Jalaksana, Kak Sartono, S.Pd. ditemani oleh Kak Mabigus sekaligus Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc beserta Kepala Divisi YPI Al-Multazam HK.
 
Tujuan dari Supercamp VI yang mengambil tema “Get Adventure with Nature” ini memiliki dua tujuan utama sebagaimana disampaikan oleh Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc. bahwasanya beliau menukil nasihat dari Sahabat Ummar bin Khattab yakni “Berkasar-kasarlah kalian” dalam artian kita harus belajar untuk merasakan bagaimana hidup dalam kondisi “Struggle for life” dalam alam bebas, meninggalkan kehidupan enak sementara untuk lebih mandiri. Dalam pembelajarannya, untuk ikhwan disampaikan bahwa untuk makanan yang disiapkan hanyalah nasi, untuk lauknya masak sendiri, sementara untuk akhwat masih dalam tahap persiapan. Dan yang kedua agar kita lebih melatih kreatifitas, terutama di kehidupan alam bebas dengan rangkaian kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.
 
Selanjutnya, Kak Sartono, S.Pd. menyampaikan bahwa pendidikan Pramuka yang berdasarkan Satya dan Dharma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka, sebagai pedoman bersikap dan berprilaku serta wadah pendidikan berkarakter, itulah yang diharapkan dari pendidikan pramuka.
 
Dan dengan ucapan “Bismillahirrohmaanirrohiim” kegiatan supercamp VI secara resmi dibuka “Selamat dan semoga sukses” Ucap Kak Sartono
 
Demikian Liputan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan
 
Facebook : https://bit.ly/2uOnfCw
Twitter : https://bit.ly/2uzuFKD
Instagram : https://bit.ly/2zSrd2Q
Youtube : https://bit.ly/2O2DVPN
Website : https://bit.ly/2NnEgLq
Telegram : https://bit.ly/2NnEPVy
 
#AyoMondok
#Almultazam
#PesantrenTerbaik
#PesantrenQuran
#PesantrenBersih
#PesentrenSejuk
#PesantrenNyaman
#AyoMondokdiAM
#SayaSantriAlMultazam
#MediaAm
#AMTV
Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id