Inilah Tarhib Ramadhan di Al-Multazam 2

Senin (14/05/2018) Ramadhan yang tinggal menghitung hari ini, disambut dengan kegiatan Tarhib Ramadhan oleh Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 di mesjid Al-Huda. Seperti yang dilansir oleh https://www.hidayatullah.com/spesial/hidcompedia/read/2016/06/02/95756/mengenal-tarhib-ramadhan.html, Tarhib Ramadhan berarti menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan segala kesiapan, keluasan, kepalapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri kita.

Sama halnya yang diungkapkan oleh pemateri pada kegiatan tersebut, Ust.Sabiqin, Lc. Beliau memaparkan tentang mempersiapkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Diantaranya, memperbanyak doa, bersyukur atas datangnya bulan Ramadhan, membuat rencana (ibadah) targetan pada bulan Ramadhan, serta menguatkan tekad yang jujur dalam untuk menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. Tarhib dihadiri oleh Kabag Litbang, Ust.  Khanif Lutfi, Lc, S.Pd.I serta  seluruh warga Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 termasuk para santri.

(Media AM 2)

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id