HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-MULTAZAM HUSNUL KHOTIMAH

HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-MULTAZAM HUSNUL KHOTIMAH

Kuningan, 7 Juli 2018
Bertepatan dengan 23 Syawal 1439 H, keluarga besar YPI Al-Multazam Husnul Khotimah menggelar acara tahunan yaitu Halal Bi Halal di Masjid Utama Ponpes Terpadu Al-Multazam sejak pagi tadi.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahim antara Unsur Pembina, Unsur Pengawas, Unsur Pengurus dan SDM YPI Al-Multazam HK agar lebih kuat lagi jalinan ukhuwwah Islamiyah pasca Ramadhan 1439 H.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan, H. Maman Kurman, SH., Pengawas Yayasan, H. Asep Saputra, Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., Mudirul Ma’had Al-Multazam sekaligus Kepala Divisi Perguruan Tinggi, KH. Adin Nurhaedin, Lc., segenap Kepala Divisi, Kepala Bagian dan Unit serta seluruh SDM.

Sebagaimana disampaikan oleh KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa point besar untuk diamalkan di Lembaga pasca bulan Ramadhan, salah satunya tentang Kedisiplinan dimana hal tersebut adalah sebuah kebutuhan dan syarat kesuksesan seseorang dalam mengaplikasikan segala tujuan dan visi misi hidupnya.

“Kami berharap, bulan ramadhan yang telah kita lalui bersama dengan banyak aktifitas ibadah yang luar biasa, dapat kita amalkan di Lembaga ini, salah satunya adalah masalah kedisiplinan yang menjadi masalah kita pada umumnya. Sehingga kami mengajak semua termasuk saya pribadi untuk mengamalkan dan meneruskan semangat Ramadhan pada bulan-bulan yang lain.” Sambut KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag. menatap hadirin yang berjumlah lebih dari 500 orang itu.

Selanjutnya, H. Maman Kurman, SH., selaku Ketua Pembina Yayasan mengajak untuk aktif dalam perbaikan diri sendiri, peserta didik dan masyarakat muslim khususnya daerah Kuningan. Salah satunya dengan menyamakan suara dalam hal kepemimpinan baik tingkat daerah maupun nasional, yakni pemimpin yang sholih yang akan memudahkan dan memberikan manfaat pada urusan kaum muslimin yang menjadi mayoritas penduduk Indonesia.

“Saya berharap di tahun 2019 nanti kita tidak lagi berbeda dalam pilihah dalam urusan kepemimpinan, karena kami atas nama pimpinan telah bermusyarawah, istikharah dan mengikuti pandangan para ulama, sehingga kita sepakat untuk memilih pemimpin yang beriman dan professional dalam memimpin Indonesia kedepan.” Sambut H. Maman Kurman, SH.

Taujih Rabbani diisi langsung oleh KH. Adin Nurhaedin, Lc., dimana pada kesempatan ini beliau berbicara Bab Akhlak, beliau menggambarkan dengan gamblang sebuah pelajaran yang wajib kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari, yaitu kehidupan Nabi Adam As, Nabi Nuh As, Keluarga Nabi Ibrahim As dan Keluarga ‘Imron. Salah satu pesan beliau yang menjadi inti dari pembahasan adalah cerita tentang Istri ‘Imron yang benadzar atas anak yang dikandungnya untuk menjadi ahli ibadah dan berharap ia adalah seorang anak laki-laki, namun kehendak Allah Swt menghendaki anak yang lahir dari Rahim beliau adalah seorang anak perempuan, dimana anak perempuan tersebut dipilih Allah Swt sebagai wanita segenap manusia, anak tersebut adalah Maryam Binti ‘Imron yang menjadi Ibu dari Nabi Isa As.

“Bapak – Ibu yang dirahmati Allah, boleh bapak ibu, khususnya para ibu untuk melakukan hal yang sama dengan Istri Imron yakni mendoakan bayi yang ada dalam kandungannya, meminta kepada Allah agar diberikan keturunan yang sholih salah satunya dengan memberikan namanya yang mulia, seperti Maryam yang artinya wanita yang suci.” Tutur KH. Adin Nurhaedin, Lc., dalam petikan dakwah beliau.

Berikutnya, Informasi yang tak kalah pentingnya disampaikan oleh Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd. selaku Kepala Divisi Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK, dimana beliau menyampaikan tiga point penting yaitu 1) Bagi SDM yang akan pergi Umroh atau Haji, silahkan untuk menghubungi bagian Ekonomi, H. Maman Suparman, SE., karena ada penawaran special. 2) Bagi para Bapak/Ibu yang besok akan mewancarai wali santri untuk diingatkan dan mengajak mereka melaksanakan Qurban di Ponpes Terpadu Al-Multazam., dan 3) Bagi bapak – Ibu untuk mempromosikan Biro Perjalanan Haji dan Umroh Al-Multazam kepada masyarakat dan wali santri dengan reward 1 juta / orang.

Dan terakhir disampaikan H. Badrudin, Lc., selaku Kepala HRD bahwasanya ada 13 SDM yang Resign, 8 SMD yang mutasi dan 22 SDM baru. Selain itu beliau menyampaikan agenda awal tahun pelajaran diantaranya sebagai berikut :
– Efektif masuk per tanggal 9 Juli 2018
– Kegiatan masing-masing bagian seperti Muker, morsa, beres-beres kantor, menyiapkan KBM, evaluasi dan lain sebagainya
– Bagi yang belum membuat KIA (Kartu Identitas Anak) silahkan mengambil di Ust. Yudi Tajhudin bagi yang sudah jadi dan menyerahkan persyaratan paling lambat tanggal 17 Juli 2018 yaitu Foto, KTP, KK dan Akta Kelahiran.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id