Al-Multazam,Artikel,Berita

H. SAHAL SUHANA, SH. DIMATA MASYARAKAT DAN UMMAT

12 Aug , 2017  

 
MediaAM, Sabtu, 12 Agustus 2017
Sudah setahun mulai dari 8 Agustus 2016 – 8 agustus 2017 wafatnya pendiri dua Lembaga besar yakni Husnul Khotimah dan Al-Multazam, H. Sahal Suhana, SH.
 
Sosok yang memberikan inspirasi bahkan dinobatkan sebagai tokoh pendidikan di Kuningan telah setahun meninggalkan kita semua. Tentu ini merupakan duka tersendiri bagi masyarakat, ummat, khususnya bagi keluarganya.

 
Namun orang baik selalu meninggalkan jejak yang baik pula, kepergian beliau meninggalkan dunia ini telah mewariskan berbagai sifat kepedulian terhadap ummat, khususnya di bidang Pendidikan. Terbukti dengan terbangunnya dua Lembaga besar Pondok Pesantren Husnul Khotimah dan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.
 
Sebagaimana diungkapkan KH. Adin Nurhaedin, Lc. mewakili keluarga Besar H. Sahal Suhana, SH. memotivasi kita agar senantiasa beramal jariyah, sehingga pahala tetap mengalir meski kita telah meninggalkan dunia ini. Beliau juga berharap dengan adanya Pondok Pesantren Husnul Khotimah dan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam menjadi amal jariyah tersendiri bagi segenap pendiri, pengawas, pembina, pengurus, wabil khusus kepada H. Sahal Suhana, SH (Alm).
 
Disamping hal tersebut di atas, beliau mengingatkan kita agar terus berdzikir, dengan dzikir yang banyak penuh penghayatan. Beliau mengisyaratkan bahwa orang munafiq itu juga berdzikir akan tetapi hanya sedikit, itu pun hanya sebagai tameng saja agar tak dicap sebagai “munafiq”, beliau berdoa agar kita semua terhindar dari kenifakan karena mereka adalah penguni keraknya Neraka, na’udzubillah min dzalik.
 
Setelah itu situasi menjadi ramai dengan lantunan Yassin dan Al-Ma’tsurat dengan bacaan yang tartil menenangkan. Setelah itu ada kegiatan penyaluran sembako bagi masyarakat, dan anak-anak yatim. Semoga acara ini mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.
 
Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira, MediaAM-Melaporkan

, , , , , , ,


Comments are closed.