GURU-GURU TKIT-SDIT AL-MULTAZAM MENGIKUTI KEGIATAN TASQIF “ISLAMISASI SAINS DALAM PENDIDIKAN” BERSAMA KH. ADIN NURHAEDIN, LC.

GURU-GURU TKIT-SDIT AL-MULTAZAM MENGIKUTI KEGIATAN TASQIF “ISLAMISASI SAINS DALAM PENDIDIKAN” BERSAMA KH. ADIN NURHAEDIN, LC.

Kuningan, 9 April 2018 
Sabtu pagi (7 April) di Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam, Divisi Fullday, Ust. Endang Prihatna, S.Pd. selaku Kepala Divisi mengundang para guru TKIT-SDIT Al-Multazam untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dengan Tema Islamisasi Sains Dalam Pendidikan.

Ust. Endang Prihatna, S.Pd. saat memberikan sambutan
Ust. Endang Prihatna, S.Pd. saat memberikan sambutan

Kegiatan tersebut langsung diisi oleh Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc dengan sangat antusias menyampaikan materi.

Tasqif yang dimoderatori oleh Cahyono Rajab ini mengantarkan satu tema menarik yaitu penerapan nilai-nilai Islam dalam dunia pendidikan.

KH. Adin Nurhaedin, Lc. dalam materinya menyampaikan bahwa Al-Multazam siap menjadi Pilot Project dalam penerapan Islamisasi Sains, dan insyaAllah bisa dimulai dari TKIT dan SDIT Al-Multazam.

Islamisasi Sains yang dimaksud adalah memasukkan nilai-nilai Al-Qur’an dan Al-Hadits dalam setiap pelajaran, misalnya seorang guru mengajarkan matematika, maka setiap pengajaran disampaikan dalilnya tentang matematika itu sendiri, sehingga anak-anak paham bahwa ajaran islam adalah ajaran yang syamil dan kamil (menyeluruh dan sempurna)

KH. Adin Nurhaedin, Lc. saat menyampaikan materi
KH. Adin Nurhaedin, Lc. saat menyampaikan materi

Harapan dari kegiatan ini adalah menambah semangat dan motivasi kita semua selaku pendidik untuk menerapkan nilai-nilai keislaman sekaligus sebagai wacana kesiapan menjadi pilot project Islamisasi Sains.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan.

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id