Gebyar Qurban Al-Multazam 2

Qurban AM2Kamis (24/09), Segenap Civitas Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 yang bertempat di desa Linggajati Kabupaten Kuningan mengadakan qurban bersama masyarakat. Acara di awali dengan shalat ‘Id di Masjid Al-Multazam 2 yang dimulai pukul 06.00 WIB dan di hadiri oleh seluruh santri dan SDM Al-Multazam 2 serta tidak ketinggalan wali santri yang dari luar kota dan masyarakat yang berada di sekitar pondok pun turut hadir. Setelah Shalat ‘Id, acara di lanjut dengan makan bersama untuk SDM, Wali santri dan masyarakat di rumah kediaman H. Pandu Suandhana sebagai putra bungsu dari H. Sahal Suhana, S.H. (Pembina Yayasan Al-Multazam Kuningan) yang tidak jauh dari lokasi shalat.

Pemotongan hewan qurban baru mulai di laksanakan pada pukul 09.00 WIB dengan melakukan pemotongan kambing terlebih dahulu baru di lanjut dengan Sapi. Adapun jumlah keseluruhan hewan berjumlah 49 ekor kambing yang kemudian sebagian kambing dikonfersi ke Sapi sehingga hewan qurban berjumlah 14 ekor kambing dan 5 ekor sapi.

Acara sangat semarak dengan hadirnya wali santri yang ikut nyate bareng santri dan hadir pula masyarakat, para kepala dusun dan tidak ketinggalan Bapak Kepala Desa Linggajati pun turut hadir dalam memeriahkan acara ini dengan ikut berpartisipasi memotong hewan qurban, menguliti kambing serta mencacah daging. Menjelang Dzuhur, acara harus diberhentikan sejenak untuk melaksanakan shalat dzuhur dan makan siang. Masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini pun akhirnya bisa merasakan makan siang di ruang makan tempat para santri makan. Acara di lanjurt lagi dan di akhiri dengan pembagian dagig sapi hewan qurban kepada masyarakat di desa penyangga dan kepada membutuhkan yang berjumlah 1.179 kantong daging. Acara yang diakhiri pukul 17.00 WIB berlangsung tertib dan lancar.

(MediaAM ~ Melaporkan)

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id