FORUM SILATURAHIM SANTRI AL-MULTAZAM WILAYAH JABODETABEK ISI LIBURAN RAMADHAN DENGAN MENJADI PEMATERI PESANTREN KILAT

Al-Multazam, (28/5) Dalam rangka mengisi liburan sekolah dibulan Ramadhan 1440H, Forum Silaturahim Santri Al-Multazam Se-wilayah JABODETABEK menyelenggarakan kegiatan SERAMBI (Semarak Ramadhan Bareng Santri) Al-Multazam yang ke-4.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 27 Mei – 28 Mei 2019, disambut antusias oleh peserta kegiatan SERAMBI yang berasal dari Kelas 7 dan Kelas 8 SMPN 24 Bekasi. Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 24 Bekasi dengan simbolis pelepasan balon udara.

Panitia kegiatan SERAMBI 4 merupakan santri kelas 10 SMAIT Al-Multazam Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam yang berdomisili di Wilayah JABODETABEK. Meskipun usia pemateri dan peserta SERAMBI 4 yang cukup dekat, para santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam yang menjadi pemateri mampu menyampaikan materi keislaman yang mudah dipahami oleh peserta kegiatan SERAMBI. Hal ini diungkapkan oleh beberapa peserta yang merasa sangat antusias dan senang karena dalam menyampaikan materi, Santri-santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam tidak hanya menjadi pemateri yang menyampaikan keilmuan tentang islam tetapi juga menjadi sahabat dan kakak yang mengayomi adik-adik peserta dari SMPN 24 bekasi.

Ketua Panitia SERAMBI 4, Afif Muhammad Ramadhan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar para remaja khususnya yang bersekolah non-pesantren dapat merasakan pola pendidikan pesantren. Selain itu, diharapkan seluruh peserta dan semua civitas yang terlibat kegiatan SERAMBI 4 ini dapat menerapkan nilai-nilai islami, memahami kehidupan dalam koridor islam, praktek pengenalan lingkungan pada santri Al-Multazam dan yang paling utama adalah Santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama berada di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam pada Masyarakat dan menjadikan dakwah sebagai landasan bermasyarakat.

Kegiatan SERAMBI 4 meliputi mentoring, diskusi, praktek dan games atau permainan yang memotivasi dan mengandung nilai-nilai dakwah, sehingga peserta mengikuti kegiatan dengan lebih santai dan menyenangkan namun tetap mengandung hikmah.

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id