Al-Multazam,Berita,TKIT-AM

FATHER’S DAY OLEH TKIT AL-MULTAZAM

14 Nov , 2017  

FATHER’S DAY OLEH TKIT AL-MULTAZAM

MediaAM, Sabtu, 11 November 2017
Telah dilaksanakan kegiatan “Fathers day” dengan tema “Eratkan Selalu Tali Cinta Dengan Ayah”. Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Dra. Hj. Iin Nuginawati Kepala UPTD kecamatan jalaksana diwakili oleh Hj Nunung Nurhasanah,S.Pd.,M.Pd., Athiyah S.Pd Selaku Penilik TK/SD Kecamatan Jalaksana, Ust. Endang Prihatna, S.Pd Selaku Kepala Divisi Full Day Scholl Al-Multazam,Ani Sarmaningsih, S.Pd.,Aud Sebagai Kepala TKIT Al-Multazam, dan Para Ayah dari Murid-murid TKIT Al-Multazam.

Kegiatan tersebut dibukan dengan tilawah Alqur’an Oleh ananda Syauqi Elbadi putra dari Bapak Iin Solihin..

Program fathers day tersebut adalah salah satu program sekolah TKIT Al-Multazam, sebagaimana disampaikan oleh Kepala TKIT Al-Multazam bahwa ini adalah salah satu program tahunan yang diadakan oleh TKIT Al-Multazam dengan melaksanakan Fathers Day dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi TKIT Al-Multazam . Program ini juga adalah salah satu silaturahmi antara ayah dengan sekolah, kalau tidak seperti maka belum tentu para ayah hadir dalam rapat, ketika ada pembagian raport dan ketika ada undangan-undangan. Disini juga para bapak belum tahu kalau paud ini paud berprestasi tinglkat provinsi juara ke 2, kita mendapatkan prestasi lomba UKS tingkat provinsi, dan kita juga ditunjuk sebagai paud percontohan untuk kabupaten. Seluruh sekolah-sekolah yang berada di kabupaten kuningan dalam pembelajarannya merujuk ke paud Al-Multazam. Paud Al-Multazam memiliki dua layanan yang pertama layanan kober dan yang kedua layanan TK, untuk layanan kober usia 2-4 tahun, dan untuk layanan TK usia 4-6 tahun. Disini para bapak bisa mempublikasikan ke temen-temen kalau menyekolahkan anak-anaknya ke TKIT Al-Multazam.
Mempererat hubungan emosional ayah dengan anak, mungkin dalam kesempatan ini ayah mengantarkan anaknya, saya berharap mudah-mudahan bisa mempererat hubungan anak dengan ayah, hubungan silaturahmi, dan dapat mengimplementasikan Visi dan Misi TKIT Al-Multazam serta program yang ada.

Disamping itu, Ust. Endang Prihatna S.Pd, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa mepertemukan anak-anak dengan ayahnya, juga menyatukan sesama ayah ini sebuah aliran yang sangat positif kita bisa saling mengenali bahwa yang disekitar kita ini sama-sama orangtua murid TKIT Al-Multazam selain dari itu mudah-mudahan pertemuan dan silaturahmi ini juga nanti bisa membawa keberkahan dan ini tidak hanya berlangsung didalam acara ini.

Kemudian dari pihak YPI Al-Multazam HK menegaskan dan sama sama mengingatkan kepada kita semua bahwa pendidikan ini tidak akan pernah berhasil tanpa adanya kerjasama yang kuat antara pihak sekolah, orangtua dan lingkungan masyarakat sehingga akhir dan bersatunya kita ditempat ini menandakan salah satu komitmen kita bersama untuk membangun pendidikan secara bersamaan bahwa pendidikan ini bukanlah tanggung jawab sekolah, pendidikan ini tanggung jawab kita semua yang tentunya fungsi orangtua tidak akan pernah tergantikan.

Kepala UPTD Kecamatan Jalaksana yang diwakili Oleh Hj Nunung Nurhasanah,S.Pd.,M.Pd. menyampaikan yang pertama perlu disampaikan bahwa betul TKIT Al-Multazam berbeda dengan yang lain diantara TK dan PAUD yang lain. Kenapa saya sampaikan seperti ini karena di PAUD lain tidak ada kegiatan sehari bersama AYAH. Ini yang sedang ditumbuh kembangkan oleh pemerintah dengan digulirkannya peraturan pemerintah no 23 tahun 2015 bagaimana menumbuhkan budi pekerti dari sejak usia dini. Anak sekarang jau bergeser moralnya dibandingkan anak zama dahulu, pengaruh yang bisa berdampak terhadap perkembangandan perilaku putra-putri kita.

Anak yang cerdas itu lahir dari pembiasaan atau kebiasaan anak yang shgoleh sholehah itu bagaimana pembiasaan dari orang tua dirumah. Disekolah ibu guru memberikan kebebeasan kepada anak untuk memilih disitulah anak punya kreatifitas mana yang harus dipilih sesuai dengan minatnya. Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirohim acara ini resmi saya buka.

Adapun kegiatan selanjutnya tersebut yang diantaranya adalah Seminar Parenting bertemakan kasih sayang anak yang disampaikan oleh K.H. Jajang Aisyul Muzakki,Lc.,M.Pd.I, Lomba kekompakan ayah dan anak dalam mewarnai gerabah, lomba berjalan dengan ayah disini terlihat kekompakan antara ayah dengan putra-putrinya, makan bersama dan banyak sekali doorprize yang diberikan dalam kegiatan tersebut.

Demikian laporan ini kami sampaikan, selamat kepada para pemenang, Gilang Ramadhan, Cahyono Rajab, dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

 

 

, , ,


Comments are closed.