APEL API UNGGUN SUPERCAMP 5 PONPES TERPADU AL-MULTAZAM

APEL API UNGGUN SUPERCAMP 5 PONPES TERPADU AL-MULTAZAM

MediaAM, Jum’at, 18 Agustus 2017
Malam puncak kegiatan supercamp 5 dilaksanakan tadi malam tanggal 17 Agustus 2017 setelah seharian penuh diisi dengan kegiatan lomba-lomba 17 agustus-an.

Kegiatan puncak diisi dengan penyalaan api unggun yang dipimpin oleh Sekretaris YPI Al-Multazam HK, H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd.

Suasana khidmat pun mewarnai apel api unggun hingga prosesi penyalaan api unggun dengan berbagai atraksi menarik dari para santri, sehingga suasana menjadi cukup ramai.

Dalam apel api unggun tadi malam, Kepala Kecamatan Jalaksana, Bp. Yunara, S.Sos. turut hadir menyaksikan jalannya kegiatan tersebut.

Disamping itu, H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd. menyampaikan bahwa api (sambil menunjuk kepada api unggun) memiliki dua hal yakni manfaat dan madhorot.

Oleh karena itu beliau mengajak kepada peserta apel untuk menjadi pribadi yang manfaat dan berusaha meninggalkan perkara yang dapat memadhorotkan.

Pramuka sendiri merupakan sebuah permainan menyenangkan yang baik dalam melatik kemandirian, disiplin, dan merupakan sebuah pembelajaran alam.

Sementara itu, Al-Multazam mengambil Gudep dari Thoriq bin Ziyad dan Sumayyah binti Khayyat. Thoriq bin Ziyad (TBZ) merupakan penakluk Andalusia yang terkenal dengan taktik perjuangannya dalam mendorong prajuritnya tidak takut dalam melawan musuh dan menanamkan keikhlasan dalam perjuangannya. Sedangkan Sumayyah Binti Khayyat (SBK) merupakan syahidah dan assabiqunal awwalun yang teguh dalam mempertahankan akidah Islam.

Harapannya semoga dengan mengenal pribadi Thoriq bin Ziyad dan Sumayyah binti Khayyat kita bisa meneladani akhlak mereka dalam kehidupan kita. Aamiin

Yudi Yudistira,MediaAM-Melaporkan

—-
Nb. Sebelum apel penyalaan api unggun, para santri membaca Surat Al-Kahfi Jama’i di Masjid Sidomba

—-
#supercamp5
#Almultazam_Juara
#pramuka_indonesia
#santri_ttq_maniskidul
#Qatarcharity
#ayomondok
#HayuKaKuningan
#Savepalestina
#savegaza
#asyiknya_mondok
#mondok_di_almultazam
#almultazam
#aku_santri
#pinter_itu_mondok
#almultazam_dot_sch_dot_id
#lingkungannya_bersih
#santri_kuningan
#5waktu_berjamaah
#waktu_senggang_pake_tilawah
#waktu_senggang_pake_baca
#with_friends_every_times
#AyoBerqurban
#QurbanAlmultazam

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id