ANAK-ANAK YATIM DI BAWAH YAYASAN PEDULI ANAK YATIM KUNINGAN (YPAYK) MENGIKUTI PEMBINAAN BULANAN

ANAK-ANAK YATIM DI BAWAH YAYASAN PEDULI ANAK YATIM KUNINGAN (YPAYK) MENGIKUTI PEMBINAAN BULANAN

Al-Multazam (17/9) Yayasan Peduli Anak Yatim Kuningan (YPAYK) kembali adakan pembinaan bulanan di Kediaman Ibu Hj. Nining Rimawati sabtu sore (15/9)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua YPAYK, KH. Adin Nurhaedin, Lc., sekaligus sebagai Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, Bendahara YPAYK, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., sekaligus Ketua YPI Al-Multazam HK, Ibu Hj. Nining Rimawati, Kepala Divisi Huda YPI Al-Multazam HK, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., pengurus YPAYK, Ust. Nana Mulyana, S.Ag.,M.Pd., dan para wali santri Yatim YPAYK.

Sebagai bahan informasi awal, Ust. Juheni di awal pembukaanya menyampaikan bahwa pertemuan ini digelar dalam rangka membangun komunikasi dan jalinan silaturahim, agar agenda ke depan bisa terlaksana dengan baik serta menghindari berbagai masalah yang mungkin terjadi.

Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd.
Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd.

Selain itu beliau juga menyampaikan beberapa laporan diantaranya, sebanyak 7 anak sedang kuliah, tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta dan yang terjauh di Sudan. Kemudian yang sedang sekolah di SMA sebanyak 16 orang dan 12 orang sedang mejalankan program takhasus Tahfidzul Quran.

Disamping itu, KH. Adin Nurhaedin, Lc., menyampaikan bahwa program YPAYK ini adalah program pendidikan, sehingga anak-anak yang dibidik adalah anak-anak yang siap belajar sampai perguruan tinggi, mulai dari jenjang SMA. Dan dalam pelaksanaanya, YPAYK membangun kerja sama dengan Ponpes Terpadu Al-Multazam dan Ponpes Husnul Khotimah.

KH. Adin Nurhaedin, Lc
KH. Adin Nurhaedin, Lc

Dalam pertemuan tersebut, dilaksanakan pula nota kesepahaman antara YPAYK, Wali Murid dan Murid itu sendiri yang dituangkan dalam MoU, dimana tujuan dari MoU tersebut adalah membangun komitmen antara kedua belah pihak sehingga tercapai keseriusan dan dalam rangka memastikan segala sesuatunya terpenuhi hak dan kewajibannya.

Beliau juga menyampaikan harapan dari Mendiang KH. Sahal Suhana, SH., dimana beliau bercita-cita ingin memiliki sebuah lembaga yang para pengurusnya adalah anak-anak yatim, sehingga diharapkan kepada semua anak-anak yatim di bawah YPAYK khususnya, dapat bersungguh-sungguh dalam belajar, dan kembali dalam rangka membesarkan YPAYK.

Di penghujung pertemuan, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag. memberikan pesan agar anak-anak yatim bisa menghormati siapapun yang menjadi guru mereka, sekecil apapun ilmu yang diberikan, karena tidak ada keberkahan sebuah ilmu yang dicari sampai kita bisa menghormati guru kita. Kemudian beliau juga meminta kepada anak-anak yatim agar tidak minder, karena apa yang menimpa mereka adalah takdir dari Allah Swt, tinggal kita mau berkomunikasi apabila menemukan sebuah masalah.

KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag.
KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag.

Semoga kami semua pengurus Yayasan Peduli Anak Yatim Kuningan diberikan kemudahan oleh Allah Swt dan kami sampaikan jazakumullah khoiron kepada para donatur, yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk memperhatikan kehidupan anak yatim. Oleh Karen itu, kami mengajak siapapun anda untuk ikut memperhatikan mereka, informasi lebih lengkap bisa menghubungi Divisi Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK, atau WA 08996960883.

Demikian liputan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Be Sociable, Share!

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id