Al-Multazam,Artikel,Berita

AL-MULTAZAM MERANGKUL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA (UMJ)

11 Aug , 2017  

MediaAM, Jum’at, 11 Agustus 2017
Sebagai kesungguhan Al-Multazam dalam mewujudkan Pendidikan yang mendunia, mencetak para pemimpin yang Qur’ani, berakhlak mulia, berprestasi dan terampil berbahasa, Al-Multazam menggaet sebuah perguruan tinggi swasta ternama yakni Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).
Dalam kesempatan ini, kedua belah pihak saling bekerja sama, bertukar manfaat dalam dunia pendidikan. Dalam draft MoU, disebutkan pihak pertama (UMJ) akan memberikan beasiswa 100% bagi para Hafidz Al-Qur’an, 75% bagi mereka yang hafal 5 Juz Al-Qur’an, dan 25% bagi Guru/Karyawan Al-Multazam, selain program beasiswa ada program PKL, rencananya Mahasantri STQ Al-Multazam yang telah selesai 2 tahun akan melakukan pengabdian selama 1 tahun di UMJ, sehingga di tahun kedua dia masuk semester 3 (Syarat dan ketentuan berlaku)
Disamping kerja sama di atas, berbagai pelatihan dari UMJ guna meningkatkan kualitas Guru dan SDM Al-Multazam siap menjadi “makanan renyah” yang dapat “dinikmati” sebagai hidangan pembuka.
Oleh karena itu besar harapan agar kerja sama ini sebagai awal perkembangan dan kesungguhan Al-Multazam dalam mencetak generasi Qur’ani, Berakhlak Mulia, Berprestasi, dan Terampil Berbahasa.
KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., menyatakan bahwa program kerja sama dengan Universitas ini telah dirancang jauh-jauh hari, salah satu harapan beliau adalah para alumni Al-Multazam dapat menjadi pionir pergerakan dakwah dalam membumikan Al-Qur’an, dan usulan Dekan Fisif UMJ mencatat untuk disampaikan ke Rektor UMJ agar dibentuk Jamiatul Hufadz (Komunitas Para Hafidz Qur’an) untuk menjadi mentor Mahasiswa baru dalam mempelaji Al-Qur’an.
Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira, MediaAM-Melaporkan

, , , , , , ,


Comments are closed.