AL-MULTAZAM KINI PUNYA SEKOLAH TINGGI UNTUK LULUSKAN HAFIDZ AL-QUR’AN

AL-MULTAZAM KINI PUNYA SEKOLAH TINGGI UNTUK LULUSKAN HAFIDZ AL-QUR’AN

Kuningan, 10 Mei 2018
Alhamdulillah, telah dilaksanakan peresmian Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Al-Multazam pada Hari Sabtu (5 Mei 2018) oleh DR. Mamat Slamet Burhanudin, M.Ag. selaku Kasubdit pengembangan Akademik yang mewakili Dirjen Pendidikan Tinggi Kementrian Agama RI.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Ust. Rotim, S.Pd.I., dan Ust. Agus Hidayatul Rohman, S.Tp. itu dihadiri oleh pejabat penting diantaranya DR. Mamat Slamet Burhanudin, M.Ag. selaku Kasubdit pengembangan Akademik yang mewakili Dirjen Pendidikan Tinggi Kementrian Agama RI, Drs. Nasihudin, M.Pd. selaku Wakil Kopertais Wilayah 2 Jawa Barat dan Banten, KH.DR. Surahman Hidayat, Lc.,MA., KH.DR. Mushlih, Lc.,MA., H. Dede Sembada, ST., selaku PLT. Bupati Kuningan, Kapolres, Dandim, Danramil, Unsur Muspida, Kecamatan dan Unsur Muspika, Kepala Desa dan Kepala Desa Linggarjati.

Sebagaimana yang disampaikan oleh KH. DR. Agus Setiawan, Lc.,MA. bahwa salah satu motivasi pendirian STIQ Al-Multazam ini untuk membumikan Al-Qur’an dengan meluluskan generasi Ahlul Qur’an.

Kemudian, KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Kepala Divisi Perguruan Tinggi mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang turut andil dalam mendirikan STIQ Al-Multazam terutama kepada Ayahanda KH. Sahal Suhana, SH, dan Ibuna Hj. Nining Rimawati yang mendorong dan memotivasi berdirinya Sekolah Tinggi berbasis Al-Qur’an.

Adapun DR. Mamat Slamet Burhanudin, M.Ag. selaku Kasubdit pengembangan Akademik yang mewakili Dirjen Pendidikan Tinggi Kementrian Agama RI, menyambut baik kehadiran STIQ Al-Multazam dan berharap 3 tahun kedepan STIQ Al-Multazam berubah menjadi Institut Al-Qur’an Al-Multazam yang diaminkan oleh para hadirin.
Selanjutnya beliau menandatangani peresmian secara simbolis.

Dari Pemerintahan Kabupaten Kuningan, H. Dede Sembada, ST. mengaku bangga dengan keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an sebagai salah satu pilar pendidikan yang ada di Kabupaten Kuningan, guna memperkuat salah satu tujuan Kota Kuningan untuk menjadi salah satu Kota Pendidikan yang ada Provinsi Jawa Barat.

Orasi ilmiah yang mampu membakar semanngat juang para hadirin oleh KH. DR. Mushlih, Lc.,MA., selaku Ketua MAPADI tentang 3 hal yang akan membuat STIQ Al-Multazam, tidak hanya dari “Kuningan untuk Dunia, tapi juga sampai ke Surga” yaitu, (1) “5 T” yaitu Tahsin, Tahfidz, Tafsir, Tatbiq, dan Tabligh, (2) “5 Cahaya” yaitu Ucapannya Cahaya, Rumahnya Cahaya, Kuburannya Cahaya, Kebangkitannya Cahaya, Kembalinya Cahaya berupa Surga, dan (3) “3 Amalan” yaitu jadikan Allah Swt wakil kita, Doa Nabi Yunus, dan Sedekah.

Dan di hari yang sama, sekitar pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan Talkshow dengan Ust. Agus Firmansyah, ST., beliau adalah salah satu muridnya Ust. Muzammil Hasballah. Beliau bercerita bagaimana dulu beliau belajar Tahsin kepada Ust. Muzammil Hasmballah di Bandung.

Demikian laporan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

NB. dalam acara Talkshow ada juga lomba hafalan surat Yasin, dan MTQ Mujawwab.

Be Sociable, Share!
83 views

MediaAM

Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan Pondok Pesantren yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai, Gunung terbesar di Jawa Barat dengan Cuaca yang sejuk, rindang, hijau, air bersih dan nyaman untuk pembelajaran. Adapun alamat Ponpes Terpadu Al-Multazam ada di dua tempat, yakni 1. Desa Maniskidul Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan 2. Desa Linggajati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan Info Pendaftaran di www.prs.almultazam.sch.id